"Pahlawan Yang Setia Itu Berkorban Bukan Buat Dikenal Namanya, Tetapi Semata-mata Untuk Membela Cita-cita." Pesan Moh. Hatta pada Upacara Hari Pahlawan, 10 November 2015

Pangkalpinang , 10 Nov 2015 - Bertempat di halaman depan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung,  telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang diikuti oleh pegawai Kanwil dan perwakilan UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kep. Babel. Peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini mengambil tema "SEMANGAT KEPAHLAWANAN ADALAH JIWA RAGAKU" dan dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI No. SEK.UM.03.01-285 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dan berdasarkan pedoman dari Menteri Sosial RI.

Upacara kali ini dipimpin oleh Pembina Upacara Kepala Divisi Keimigrasian. Dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah mendahului kita. Kemudian pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Pesan - Pesan Perjuangan 14 Pahlawan Nasional RI oleh petugas. Dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara, pada amanatnya Pembina Upacara menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa kepada peserta upacara.  Dengan mengambil Tema “Semangat Kepahlawanan adalah JiwaRagaku.“ semoga dapat diwujudkan dengan bekerja, berkarya,peduli dan berbagi untuk sesama, guna mencapai prestasi dan cita-cita. Melalui Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain. (HumasLapTI- Pra)