Kota Pariaman

Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Pangkalpinang Razia Gabungan

Pangkalpinang, INFO_PAS– Razia Gabungan Kementerian Hukum dan HAM provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Kepolisian, Badan Narkotika Nasional dan Tentara Republik Indonesia di Lapas Klas IIA Pangkalpinang berjalan Sukses dan Terkendali, Kamis (17/03). Kegiatan ini di maksudkan untuk mewujudkan Lapas yang terbebas dari Narkoba dan barang terlarang lainnya sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sidak ini di mulai pukul 08.30 WIB dengan jumlah personil gabungan 52 orang.

“ Razia ini kita adakan untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba yang sering di kaitkan dengan Lembaga Pemasyarakatan, “ Kata Bambang Selaku Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung.

Kakanwil secara langsung memimpin pengeledahan di damping Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kalapas Pangkalpinang dan Jajarannya. Seluruh blok di geledah di bantu dengan Anjing Polisi yang khusus untuk mencari Narkotika.

“ Dengan adanya Anjing pelacak dari kepolisian ini kami merasa terbantu untuk penggeledahan,” Tambah Kadiv Pemasyarakatan.

Dokter dan jajaran BNN juga memeriksa dan mentest urin Warga Binaan yang di duga mengkonsumsi Narkotika. Sedangkan tim lainnya memeriksa barang-barang warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Alhamdulillah hasil test Urin tidak di temukan WBP yang menggunakan Narkotika dan obat-obat terlarang,” Kata Yuhelly selaku Kalapas Pangkalpinang.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

 

Kontributor : Alfajri Septianriandi