BERIKAN PELATIHAN PELAYANAN PRIMA, LPP PGK GANDENG BANK SUMSEL BABEL SYARIAH

1

Pangkalpinang (2/7) - Wujudkan pelayanan prima, Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang (LPP PGK) menggandeng Bank Sumsel Babel Syariah Kota Pangkalpinang, Kamis (2/7). Sinergitas ini dalam rangka mewujudkan pelayanan publik berstandar prima dengan mengadopsi ilmu pelayanan yang diterapkan di BSB Syariah.

2

Pada kesempatan ini tim dari BSB Syariah menjelaskan mengenai standar pelayanan 3S bravo (senyum, salam, sapa) serta bagaimana standar penampilan yang ada di perbankan. Nebi Viarleni selaku Kepala LPP Pgk menyambut baik kedatangan ketiga narasumber yakni Yudi Permana selaku Penyelia Pembinaan, Novea dan Matira selaku Customer Service. Seluruh peserta terlihat antusias dalam mendengarkan dan memberikan pertanyaan kepada narasumber.

4

Nebi mengutarakan bahwa pelatihan seperti ini sangat penting karena seluruh pegawai Lapas Perempuan setiap hari bertemu-sapa dengan masyarakat terutama bagi petugas yang bertugas di pintu utama. Saat memberikan pelatihan, Novea selaku narasumber selalu menekankan bahwa sebagai pelaku utama yang bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik, mengutamakan senyum, sapa dan salam, serta membangun komunikasi yang baik kepada masyarakat untuk mencegah misskomunikasi. (Humas LPP PGK)


Cetak   E-mail