Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Berita Utama

Pencarian Data

lapas tjp2

Sebagai bentuk sinergitas kepada pihak ketiga, dalam memberikan pelayanan kepada WBP maupun Petugas di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kepala Lapas kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menerima kunjungan dari Bank Rakyat Inbdonesia (BRI) Kantor Cabang (Kancab) Tanjungpandan Kamis, (24/10). Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah BRI Cabang Tanjungpandan Khususnya Para Pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kunjungan kali ini lebih memfokuskan untuk melayani penggantian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) biasa dengan ATM yang menggunakan chip.Sebanyak 53 nasabah yang merupakan Pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengurus penggantian ATM chip hanya dengan mengisi form untuk tutup kartu ATM lama atau teknologi pita magnetik (magnetic stripe) dan mengisi form untuk membuka kartu ATM baru yang menggunakan teknologi chip.

Ditemui disela – sela kegiatan, Custemer Servise BRI Cabang Tanjungpandan Evi Novita Sari menjelaskan Bank Indonesia melalui Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP telah mewajibkan kartu ATM dan Debit yang baru diterbitkan sejak 30 Juni 2017 wajib dilengkapi dengan standar nasional chip.Untuk kartu ATM dan Debit yang sudah beredar di masyarakat harus segera dilakukan Migrasi Kartu ATM. “Untuk itulah kami melakukan jemput bola pelayanan kepada nasabah dengan mengunjungi Instansi baik Pemerintahan maupun Swasta”, Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan implementasi migrasi kartu ATM adalah untuk keamanan transaksi. Kartu chip aman dari risiko karena dengan kartu ATM lama nasabah akan mudah menjadi korban skimming yang merupakan sebuah tindak kejahatan perbankan dengan cara mencuri data kartu debit atau kartu kredit untuk menarik dana yang ada di rekening pada nasabah. Selanjutnya bahwa selain kartu ATM akan lebih aman, menggunakan ATM chip biaya belanja lebih murah karena ada sistem dari BI tentang Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), jelasnya.

Terpisah Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menyamput baik kunjungan dari BRI Cabang Tanjungpandan yang telah memberikan kemudahan pelayanan perbankan bagi jajarannya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. “semoga hubungan baik yang telah terjalin selama ini tetap terjaga, terimakasih kepada BRI Cabang Tanjungpandan”, ujar Seno

lapas tjp 1