Tanjungpandan - Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan mengadakan Kunjungan ke Pemkab Belitung untuk membicarakan hal – hal terkait persiapan Peringatan HUT RI ke – 74 dan Program pembinaan WBP di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Pertemuan yang bertujuan meningkatkan kerjasama antara Lapas dan Pemerintah Daerah ini tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berlangsung di Rumah Dinas Bupati dan Ruang Kerja Wakil Bupati Belitung, Rabu (6/8).

Dalam pertemuan tersebut, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menyampaikan maksud kedatanganya adalah wujud silaturahmi untuk mendukung sukses jalannya program pembinaan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Banyak kendala yang dihadapi, dan kami harus membangun kemitraan yang sangat baik dengan Pemerintah daerah karena yang didalam Lapas juga masyarakat Kabupaten Belitung. Kalapas berharap sinergi yang sudah terjalin sangat baik dan solid dapat memenuhi harapan masyarakat Belitung khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dalam kunjungan di ruang kerja Wakil Bupati Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si, Kalapas memaparkan kegiatan pembinaan yang saat ini sedang dijalankan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Dalam kesempatan tersebut Kalapas juga menyampaikan terkait permasalahan sampah didalam Lapas dan berharap Pemkab Belitung siap bersinergi secara serius membantu menangani permasalahan ini.

Kunjungan selanjutnya berlangsung di Rumah Dinas Bupati Belitung, sambutan hangat Bupati Belitung H. Sahani Shaleh, S.Sos membuat suasana silaturahmi sangat santai dan akrab. Kalapas memamaparkan beberapa hal yang telah dicapai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan menyampaikan kesiapannya untuk kegiatan Upacara Penyerahan Remisi pada Puncak HUT RI Ke - 74. Dalam kesempatan tersebut Kalapas dan Bupati bertukar informasi dan masukan terkait program pembinaan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menjelaskan silaturahmi guna membangun sinergi kepada Pemerintah Daerah ini sangat perlukan dalam menjalankan program pembinaan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Dengan segala keterbatasan bukan bearti kita menyerah dan diam begitu saja, inovasi dan sinergi inilah yang kita bangun, kita ajak semua pihak untuk terlibat dan melibatkan diri dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), harap seno. (Humas Babel, foto & berita : Yovi Lapas Tgp, Editor : pra)

Rilis Media - Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Kunjungan ke Lapas Belitung 2Kunjungan ke Lapas Belitung 2