JALIN SINERGITAS DENGAN BAPAS, SPN POLDA BABEL LAKSANAKAN KUNJUNGAN STUDI KOORDINASI KE KANTOR BAPAS PANGKALPINANG

1

Pangkalpinang (22/7) - Sebanyak 25 orang Bintara Penyidik Pembantu unit PPA di setiap Polres / Polsek se-Kep.Bangka Belitung berkunjung ke Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalpinang. Kunjungan itu di inisiasi oleh Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kep. Babel yang sedang melaksanakan pelatihan bagi Bintara PPA dan RPK.

3

Dalam Kunjungan tersebut Rombongan peserta Pelatihan yang dikomandoi oleh IPDA Meliana,SH bermaksud untuk menggali informasi mengenai Tusi Bapas Pangkalpinang dalam melaksanakan amanat UU No.11 Tahun 2012 mengenai Sistem Peradilan dan Perlindungan Anak (SPPA) selain itu, Kunjungan juga dalam meningkatkan Koordinasi sekaligus mengevaluasi mengenai Penanganan Perkara Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di seluruh wilayah Kep. Bangka Belitung yang merupakan wilayah Kerja Bapas Pangkalpinang.

2

Terkait dengan Hal itu Bapas Pangkalpinang yang diwakili oleh Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA), Riduan mengatakan untuk Kedua pihak baik Penyidik dan Bapas Saling meningkatkan Sistem komunikasi yang selama ini telah terjalin dalam percepatan penanganan perkara ABH, selain itu ia juga mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Para peserta pelatihan yang Notabene merupakan para penyidik yang telah bekerja sama dengan Bapas dalam mendukung dalam pembuatan hasil penelitian Kemasyarakatan demi menghasilkan rekomendasi penanganan terbaik bagi ABH. (Humas Bapas PGK)


Cetak   E-mail