KALAPAS PIMPIN DEKLARASI ZONA ZERO HALINAR SEKALIGUS PENYERAHAN SATYA LENCANA X KEPADA PETUGAS LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA PANGKALPINANG

1

1

Pangkalpinang - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang selalu menunjukkan keseriusannya untuk menjadi Lapas yang bersih dari Halinar (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba).

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa memo dimulai dari Razia Gabungan, Pemindahan Narapidana yang berpotensi menyebabkan ganguan keamanan, penguatan kepada seluruh petugas dan wargabinaan terhadap Halinar, hari ini diadakannya Penandatangan Bersama Acara Deklarasi Zona Zero Halinar oleh seluruh pegawai pada Senin (27/09/2021) bertempat di Halaman Gedung Perkantoran Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Jalannya Deklarasi ini dimulai dengan penyampaian testimoni oleh para tamu undangan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Bersama oleh Pegawai dengan dipimpin oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono.

Setelah pembacaan deklarasi, acara dilanjutkan dengan penandatanga1nan komitmen bersama untuk menciptakan Lapas Zona Zero Halinar dan selalu menjaga Marwah Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono yang didaulat menjadi pembina apel dalam sambutannya menyampaikan tentang keseriusan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang untuk bisa menerapkan Zona Zero Halinar.

"Ini adalah komitmen Kita bersama seluruh Pegawai untuk menjadikan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang bersih dari Halinar.

Para pegawai jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar atau memcoba bertransaksi Narkoba dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) apalagi bersinggungan dengan keuangan.

Hukuman disiplin pasti akan dijatuhkan kepada pegawai yang melanggar".

Di akhir sambutannya, Sugeng Hardono berpesan kepada para pegawai agar lebih mendekatkan diri dengan Tuhan YME, menjadikan agama sebagai semangat untuk memperbaiki diri, serta jangan pernah mencoba terjerumus pegawai dengan iming-iming yang menyalahi aturan karena saat ini kita benar benar harus merubah pola pikir lama kearah perubahan yang lebih baik ujarnya selaku Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.


Cetak   E-mail