LAPAS BUKITSEMUT GELAR KEGIATAN OPEN CAMP DI DESA KIMAK

1

Merawang, Bangka (23/4) - Sebuah kegiatan diberi nama Open Camp digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bukitsemut Sungailiat Bangka. Acara ini digulirkan di Desa Kimak Kecamatan Merawang Bangka. Kegiatan tersebut diharapkan bisa berdampak positif pada berbagai kalangan.

Berikut penjelasan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Bukitsemut Sungailiat, M Akhyar melalui Kasi Pembinaan, Ihsan kepada Bangka Pos, Kamis (24/4/2020). "Telah digelar kegiatan kunjungan KaDivPas, Kabid Keamanan, Kabid Pembinaan, KaBapas, Kalapas LPKA, Kalapas LPP, Karupbasan, KPLP Lapas Pangkalpinang dan Kasubsi Keamanan Lapas Pangkalpinang di Open Camp Lapas Sungailiat di Desa Kimak," kata Ihsan.

Kegiatan tersebut digelar, Rabu (22/4/2020) kemarin melibatkan berbagai unsur termasuk tokoh masyarakat setempat. "Saat pelaksanaannya, Kalapas beserta pejabat struktural menerima kunjungan Bapak Kadiv beserta rombongan untuk menindak lanjuti keseriusan Lapas Sungailiat dalam upaya pengelolaan perkebunan yang dibuat sebagai Open Camp Lapas Sungailiat di Desa Kimak," katanya.

Kegiatan Open Camp yang dimaksud sekaligus bertujuan untuk menunjang pengembangan Lapas Bukitsemut Sungailiat menjadi Lapas yang produktif. "Sehingga akan dilakukan pengembangan antara lain dalam sektor pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan air tawar," tambah Ihsan. Setelah seremoni peninjauan kegiatan, acara dilanjutkan makan siang bersama dan ramah tamah.

Acara ini dipastikan telah mendapat apresiasi berbagai pihak, termasuk pihak kepolisian, menyusul adanya kunjungan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Ketua DPRD Bangka, Iskandar dan pihak lainnya."Rombongan selain melakukan peninjauan lokasi, juga melakukan perbincangan untuk bantuan yang diperlukan untuk pengembangan lahan Open Camp. Setelah itu Kalapas beserta rombongan melakukan kegiatan bantuan sosial (Bansos) kepada tiga orang mantan WBP (warga binaan pemasyarakatan -red) yang dibebaskan dari Program Asimilasi Dampak Virus Corona (Vovid 19).

"Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kalapas Sungailiat, Kapolres Bangka dan Ketua DPRD Bangka dilanjutkan penyemprotan desinfektan oleh Anggota Polres Bangka di area tempat tinggal sementara mantan WBP tersebut," katanya.

SUMBER : https://bangka.tribunnews.com/amp/2020/04/23/lapas-bukitsemut-gelar-kegiatan-open-camp-di-desa-kimak


Cetak   E-mail