PASTIKAN LAPAS DALAM KEADAAN AMAN, KALAPAS RUTIN LAKUKAN KONTROL MALAM

2

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH didampingi Kepala Regu Pengamanan Ary Irsan melaksanakan monitoring keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Minggu (12/4/2020) Malam. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Sebelumnya

1

Pada Kegiatan tersebut Kalapas melakukan kontrol ke seluruh  blok hunian WBP, dan mendengarkan masukan – masukan dari WBP khususnya mereka di Blok Narkoba. Kalapas menghimbau agar WBP  mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan taat beribadah sembari berdoa. “Bersabarlah, kalau memang digariskan Tuhan besok pulang, pasti pulang dengan rencana Tuhan”. Kalian disini banyak – banyak berdoa, agar Tuhan memberikan yang terbaik untuk kalian”, pinta Kalapas kepada salah seorang WBP di Blok Narkoba.

4

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas juga memberikan arahan kepada regu pengaman yang melaksanakan tugas piket pengamanan malam. Pastikan semua berjalan aman, apabila terjadi hal – hal sekecil apapun yang mengarah kepada gangguan kamtib, segera laporkan agar ditindaklanjuti. Tetap semangat dan jaga kesehatan meskipun kita harus bertugas meninggalkan keluarga ditengah wabah covid-19 ini, ujar Kalapas.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan langkah – langkah deteksi dini terus dilakukan jajarannya sebagai antisipasi gangguan kamtib yang sebelumnya terjadi di Lapas Tuminting Manado Sulawesi Utara. Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan dan terlaksana dengan baik. Sejauh ini Lapas Tanjungpandan dalam keadaaan aman dan terkendali, kita juga telah menjalin koordinasi yang baik dengan Batalyon B Satbrimob Polda Babel dan mereka rutin melaksanakan sambang patroli baik siang maupun malam hari.


Cetak   E-mail