PLT KALAPAS MENINJAU GIAT PELATIHAN TEKNIS CAT DUCO MOBIL BERSERTIFIKASI BAGI WBP KERJASAMA DENGAN BLK PROVINSI KEP. BABEL

WhatsApp Image 2020 07 24 at 10.47.26

Pangkalpinang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pangkalpinang beri pelatihan teknis cat duco untuk warga binaan pemasyaraktan (WBP).

Menindaklanjuti hasil Perjanjian Kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang Pelatihan Vokasi bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang yang ditandatangani beberapa awal tahun yang lalu dan sempat terhenti sementara dikarenakan Covid 19, pelatihan kembali dibuka oleh Yuliantino, Plt. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Senin (220/7/20).

Secara simbolis 2 perwakilan WBP peserta disematkan tanda peserta dan perlengkapan pelatihan oleh Plt. Kalapas dan Perwakilan Instruktur BLKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tanda dimulainya Program Pelatihan Teknik Cat Duco bagi Warga Binaan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol covid 19.

Pelatihan ini sangat penting bagi WBP, pengalaman mengikuti pelatihan ini bisa menjadi modal untuk WBP saat di luar nanti setelah keluar dari Lapas, ujar Yuliantino Wahy.
Pelatihan yang diikuti oleh 20 orang Warga Binaan pilihan.
Dengan pelatihan ini, Plt. Kalapas berharap WBP dapat serius, tidak main-main dalam menyerap materi yang disampaikan, WBP jangan malu-malu untuk bertanya pada Instruktur apabila ada yang belum dipahami, sambungnya.
Senada dengan Yuliantino, Budi Instruktur senior BLK Propinsi Kepulauan Bangka Belitung menuturkan bahwa nantinya peserta pelatihan akan diberikan materi full tentang teknis serta praktek dan sebuah sertifikat kelulusan yang bersifat Nasional.
Untuk itu Yuliantino berharap bahwa dalam pelaksanaan pelatihan nantinya harus tekun dan bersungguh-sungguh, terlebih WBP agar bisa menjaga keselamatan kerja/Safety nya.
Di akhir pelatihan nanti semua akan diberi sertifikat kelulusan yang bersifat Nasional dan bisa dipergunakan di seluruh Indonesia, jadi harus bisa dan harus serius dalam mengikutinya meski dalam waktu yang minimal namun harus dapat hasil yang maksimal.
Buktikan kepada masyarakat bahwa kalian WBP juga bisa berkarya yang nantinya akan membawa nama baik Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan BLK Provinsi Kepulauan Babel sebagai Welder yang handal, tambahnya.
Yuliantino melihat proses tahap pencampuran cat duco dengan didampingi Instruktur serta proses pengerjaan giat pelatihan dengan seksama.

(Humas Lakunantika)


Cetak   E-mail