Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Berita Utama

Pencarian Data

Bertempat di Aula Atas Senin (7/10) Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengikuti  kegiatan Apel Pagi Bersama Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Tjahjo Kumolo, melalui media teleconference. Kegiatan yang dipusatkan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya, Unit Eselon I dan Para Kepala Kantor Wilayah. Dalam kegiatan tersebut Kalapas didampingi Para Kasi, Ka.KPLP dan Kasubag TU serta diikuti oleh Staf dan Piket Sat Ops Patnal. Apel Pagi Bersama Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia juga diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis dan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya PLT Menkumham melaksanakan apel pagi bersama seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Dalam arahannya, Plt Menkumham mengingatkan Sebagai ASN harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa dasar hukum yang jelas, dirinya tidak akan mentolerir adanya KKN di lingkungan Kemenkumham. Selanjutnya dengan dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun. Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah. Karena seluruh jajaran adalah bagian dari pemerintahan maka dari itu harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar. Jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan hoax.

Lebih lanjut, Sebagai ASN bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan negara. Tingkatkan semangat persatuan diantara kita, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik di internal maupun eksternal. Ciptakan semangat gotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Selanjutnya PLT Menkumham juga menekankan untuk mengecek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran. Lakukan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas, dengan tetap memperhatikan akuntabilitas.

Ditemui diruangannya Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menyampaikan telah mengambil langkah – langkah terkait dengan arahan PLT Menkumham untuk dilaksanakan seluruh jajarannya khususnya terkait situasi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. “Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Alhamdulillah sampai saat ini tetap Kondusif”, ujar Kalapas. (Kontributor : Yovi Lapas TGP) - HumasBabel

telconpltlapastgp 2

telconpltlapastgp 2