RUPBASAN PANGKALPINANG BEKALI PUSKESMAS APD UNTUK PENANGANAN COVID-19

1

Pangkalpinang (6/4) - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang ikut ambil bagian dalam membantu tim medis dalam penanganan virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Instansi penegak hukum ini baru saja membekali alat pelindung diri (APD) karya anggota koperasinya untuk Puskesmas Gerunggang Tuatunu, Kota Pangkalpinang. 

"APD di sini sangat langka dan harganya makin mahal. Kami juga merasa puskesmas perlu dibekali APD karena menjadi tempat pelayanan yang didatangi warga pertama kali sebelum dirujuk ke rumah sakit, juga menjadi bala bantuan pertolongan pertama bagi petugas Rupbasan dan Lapas yg ada di wilayah Tuatunu maupun WBP nya, apabila ada yg terjangkit covid-19 ini," ujar  Kepala Rupbasan Pangkalpinang, Andri Ferly dalam keterangannya, Selasa (6/4/2020). Upaya pencegahan penyebaran virus corona dikatakan Ferly menjadi fokus utama saat ini oleh Divisi Pemasyarakatan Kemkumham Wilayah Bangka Belitung yang menaungi Rupbasan.

3

2

"Satgas Pencegahan Covid-19 sudah dibentuk. Mari kita mempererat persatuan di semua lini masyarakat dan bantu dengan kekuatan terbaik. Dengan pemberian bantuan APD ini, akan bisa membantu para tenaga medis yang berada di gugus depan penanggulangan dan penanganan virus covid19 di wilayah Provinsi Bangka Belitung ini," tandasnya. (Sumber : beritasatu.com) (https://www.beritasatu.com/nasional/617501/rupbasan-pangkalpinang-berikan-bantuan-apd-kepada-tenaga-medis-di-pangkalpinang)


Cetak   E-mail