Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Berita Utama

Pencarian Data

 1

Tanjungpandan (31/7) - Dalam meningkatkan sinergitas antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Kepala BNNK Belitung Dik Dik Kusnadi, Bc.IP, S.Sos, MM berkunjung ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang disambut hangat Kalapas didampingi pejabat struktural Rabu (31/7). Bertempat diruang kerjanya Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si menyambut baik kunjugan Kepala BNNK Belitung dan rombongan. Seraya menyampaikan kondisi terkini dan berbagi pengalaman selama dirinya bertugas di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang menaungi 2 Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Kita menyambut baik, dan siap untuk menjalin sinergitas dalam meminimalisir terkait peredaran narkoba khususnya didalam lingkungan Lapas. Banyak hal – hal positif yang dapat kita sinergikan terkait hal ini terutama dalam pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) jadi fokusnya pada upaya pencegahan, "ungkap Seno

2

Masih terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, dirinya menambahkan saat ini pihaknya sudah memiliki MOU dengan BNNK Belitung sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan HALINAR (HP, Pungli, Narkoba) di lingkungan Lapas. Kesepatan tersebut ditandatangani pada saat pelaksanaan Apel Anti Halinar Bulan Maret lalu. Dengan sinergi yang sudah berjalan sangat baik ini, kami menerima dengan tangan terbuka upaya pelaksanaan P4GN oleh BNNK Belitung di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, tegas mantan Karutan Kelas IIA pontianak ini.

3

Sementara itu, Kepala BNNK Belitung, Dik Dik Kusnadi Bc.IP, S.Sos, MM menyampaikan terimakasih sudah menyambut baik kehadiran rombongan BNNK Belitung di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Seraya menceritakan saat ini Pihaknya tengah menggarap sebuah karya Film berjudul Gangster Belitung dalam rangka sosialisasi bahaya anti Narkoba dan kekerasan kepada masyarakat Belitung khususnya dikalangan remaja.

4

Terkait masih maraknya peredaran Narkoba di lingkungan Lapas, dirinya menegaskan hal tersebut merupakan masalah kita bersama dan harus kita selesaikan bersama-sama. Sinergi dengan berbagai institusi sangat diperlukan dalam hal ini. Saya dan Kalapas satu komitmen menciptakan lingkungan yang bersih dari Narkoba, dan kami tidak akan memberi celah barang haram tersebut masuk kedalam lingkungan Lapas. “Tidak berikan celah, tindak tegas tanpa pandang bulu. Narkoba NO, Sehat YES”, tegas Alumni AKIP Angkatan 21 ini penuh semangat. (Humas LP Tanjungpandan)