pembukaanHDKD0

Pangkalpinang – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74 Tahun 2019 yang akan diperingati pada tanggal 30 Oktober mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Upacara Pembukaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kemenkumham Kep. Bangka Belitung (9/10/19). Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh seluruh pegawai pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan di Pulau Bangka yang diawali dengan devile para peserta  dari Seluruh Satuan Kerja yang akan mengikuti kegiatan perkombaan dalam rangka menyambut HUT HDKD yang ke- 74 ini. Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar H. Tamba, Kepala Divisi Keimigrasian, Eko budianto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Babel.

Ketika membuka rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar, mengatakan dalam sambutannya bahwa “Sebagai Hari yang Bersejarah Bagi Kementerian Hukum dan HAM, maka melalui Peringatan Ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanana kepada masyarakat dan mewujudkan kepastian hukum, terutama masalah Hak Asasi Manusia yang terus – menerus ditegakkan di Negeri ini. Pada peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 ini mengambil tema “Transformasi meraih Kinerja Pasti” yaitu suatu proses perubahan secara berangsur – angsur sehingga sampai pada tahap ULTIMATE.” Tema tersebut merupakan bentuk nyata upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berbenah diri dalam pelayanan dan penegakan hukum di Indonesia.”

Dilanjutkan lagi oleh Kakanwil, “ Sesuai dengan pengarahan PLT. Menteri Hukum dan HAM RI, bahwa semua jajaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM harus meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya mencapai visi dan misi Kementerian dengan mengambil langkah – langkah pencegahan korupsi dan pungutan liar serta upaya mencegah maraknya penyalahgunaan NARKOBA oleh ASN, sesuai dengan arahan tersebut saya mengajak seluruh jajaran di Lingkungan Kantor Wilayah untuk bahu menbahu dan bersinergi dalam melaksanakan tugas – tugas yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil Negara.

Lalu Kakanwil Anas menutup sambutan dengan menyampaikan harapannya, “Semoga melalui rangkaian acara ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dapat lebih meningkatkan kinerja, prestasi dan membuat terobosan juga menumbuhkan pembaharuan di Tahun  ini dan Tahun yang akan datang. Akhirnya dengan memohon ridha Allah SWT , Acara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke – 74 Tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung resmi saya buka.”

Kegiatan Pembukaan ditandai dengan pembacaan janji / sumpah wasit dan atlit, penerbangan balon pembukaan HDKD, dan pertandingan bola voli antara Tim Kakanwil Anas dan para PIMTI, melawan Tim para Kepala Unit Pelaksana Teknis.  (HumasBabel)

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9

pembukaanHDKD9