DIVISI KEIMIGRASIAN KEMENKUMHAM BABEL PERLUAS INFORMASI EAZY PASSPORT KE MUNTOK, BANGKA BARAT

mg1

Muntok (02/12/2021) - Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyebaran Informasi / Sosialisasi Layanan Eazy Passport pada Kantor Camat Muntok dan Kemenag Kabupaten Bangka Barat. Tim tiba di Kabupaten Bangka Barat, tim yang di Pimpin Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Bapak Andrey Sofyan Isak langsung menuju Kantor Camat Muntok bertemu Bapak Sukandi, S.Pd.I selaku Camat Muntok.

mg3

mg4

Tim disambut baik dan dipersilahkan masuk ke ruang beliau. Tim mengutarakan maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan Layanan Eazy Passport di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang. Bapak Sukandi menyambut baik informasi tersebut dan akan menyampaikan informasi tersebut kepada pegawai dan masyarakat sekitar Kecamatan Muntok serta dalam pertemuan rutin 1 bulan sekali bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM). Setelah itu Tim bergerak ke Kemenag Kabupaten Bangka Barat dan bertemu dengan Bapak Taufik selaku Bagian Umum dan Ibu Breli selaku pelaksana pada Seksi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU).

mg6

mg6

Selanjutnya tim mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan untuk mensosialisasikan Layanan Eazy Passport. Ibu Breli menyatakan bahwa Kemenag Kabupaten Bangka Barat sudah pernah melakukan pembuatan paspor secara kolektif untuk yang akan melaksanakan ibadah haji. Beliau juga mengatakan bahwa akan mensortir peserta ibadah haji yang masa berlaku paspornya sudah habis. Dalam kesempatan tersebut, tim menjelaskan Layanan ini berlaku selama masa pandemi Covid-19. Dengan di buka kembalinya perjalanan Umroh ke tanah suci akan banyak masyarakat yang akan membuat paspor. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Brosur Layanan Eazy Passport.

mg8

mg8


Cetak   E-mail