Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

KANWIL BABEL IKUTI RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN SKD CPNS TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 08 27 at 15.57.01 2

PANGKALPINANG, (27 AGUSTUS 2021) – Setelah menyelesaikan proses jawab sanggah seleksi administrasi yang dilakukan secara online, Kanwil Babel mengikuti kegiatan rapat persiapan pelaksanaan SKD penerimaan CPNS Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum (Zumadi) serta jajaran yang hadir di Ruang Rapat lantai II.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi para panitia serta menginformasikan pada panitia mengenai apa saja yang harus dilakukan saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar. 

Arahan diberikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Sutrisno) dan Kepala Bagian PSIK Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Achmad Fahrurazi). Achmad menyampaikan bahwa estimasi pelaksaaan tanggal tes SKD yaitu pertengahan bulan September sampai bulan Oktober. Adapun tepatnya waktu pelaksanaan akan diberitahukan lebih lanjut melalui situs resmi cpns.kemenkumham.go.id atau media sosial Kanwil Kemenkumham Kep. Bangka Belitung. Tes dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan rekomendasi Satgas COVID-19.

Ketua Satgas COVID-19 memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan seleksi SKD CAT, beberapa rekomendasi tersebut yaitu:

  • Peserta WAJIB melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil NEGATIF / NON-REAKTIF.
  • Baik bagi peserta maupun panitia WAJIB :

a. Menggunakan masker rangkap yang terdiri dari masker medis 3 lapis (3 ply) dan masker kain pada bagian luar.

b. Menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter.

c. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer pada tempat yang telah disediakan oleh panitia.

  • Khusus bagi peserta seleksi yang mengikuti seleksi di wilayah Pulau Jawa, Pulau Madura dan Pulau Bali WAJIB sudah divaksin setidaknya dosis pertama, yang dibuktikan dengan ditunjukkannya Surat Keterangan Vaksinasi Covid-19. Apabila terdapat peserta seleksi yang tidak dapat divaksin (ibu hamil, penyintas Covid-19 sebelum 3 bulan, memiliki komorbid), WAJIB membawa Surat Keterangan Dokter yang menyatakan peserta tsb tidak dapat divaksin.
  • Peserta seleksi WAJIB mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti seleksi dan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan seleksi. Formulir yang telah diisi WAJIB dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada panitia sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2021 akan diberitahukan lebih lanjut.

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL)

WhatsApp Image 2021 08 27 at 15.57.03WhatsApp Image 2021 08 27 at 15.57.03WhatsApp Image 2021 08 27 at 15.57.03WhatsApp Image 2021 08 27 at 15.57.03

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI