SURABAYA - JAWA TIMUR, (18 Maret 2021) - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik Law and Human Rights Center di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kep. Bangka Belitung melakukan Studi tiru layanan publik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Surabaya). Kegiatan studi tiru ini, dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Drs. Anas Saeful Anwar) dan didampingi jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dulyono, S.H.,M.H.), Kepala Bidang Pelayanan Hukum (IC Siregar, S.H., M.H.,M.AP.), Kepala Subbidang Pelayanan AHU (Marsal Saputra, S.H.), Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (Adi Riyanto, S.H.,M.H.), Perancang Madya (M.iqbal,.S.H.,M.H.), dan tim.
Tim Kanwil Kemenkumham Kep. Babel diterima langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Indah Rahayuningsih, SH., MH.), Kepala Divisi Yankumham Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Dr. Subianta Mandala, SH., LLM.), dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal, Bc.I.P., S.H.). Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyambut dengan baik kunjungan studi tiru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kep. Bangka Belitung ke Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.
Pada kesempatan studi tiru ini, Kanwil Kumham Kep.Babel dan Kanwil Kumham Jawa Timur melakukan rapat audiensi dan tinjauan langsung pelayanan hukum dan ham pada Law and Human Rights Center yang ada di Kanwil Kumham Jawa Timur. Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Indah Rahayuningsih, SH., MH.) menyampaikan beberapa hal yang menjadi indikator Kanwil Kumham Jawa Timur menerima predikat WBK WBBM pada tahun 2020, dimana faktor SDM dan persiapan yang matang serta sinergi tim menjadi hal utama, kemudian syarat IPK dan IKM harus terpenuhi dengan baik, support dan kendali dari Pimpinan Tinggi Pratama menjadi bagian tidak kalah penting, serta membangun komitmen bersama mulai dari PIMTI sampai dengan jajaran dibawah bahkan sampai ke outsourching, disamping itu penentuan strategi yaitu bagaimana menyelesaikan persoalan terhadap masyarakat yang datang membutuhkan pelayanan melalui berbagai inovasi sehingga kemudahan dan kepuasan dapat diperoleh oleh masyarakat.
Kanwil Kemenkumham Kep.Bangka Belitung berharap dapat meraih predikat WBK dan WBBM guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Prov. Kep. Bangka Belitung dengan melihat strategi, pola kerja, dan kerja keras dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melihat bahwa hal terpenting dari kegiatan studi tiru ini adalah terjalinnya sinergitas bersama antara Kanwil Kumham Kep. Bangka Belitung dan Kanwil Kumham Jawa Timur.