kadarkum 1

KADARKUM (Keluarga Sadar Hukum) adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Pembentukan KADARKUM dilakukan di Pusat, Provinsi, dan di Kabupaten/Kota. Selain pembentukan kadarkum tersebut  juga dibentuk desa/kelurahan sadar hukum dimana pembinaannya dilakukan secara berencana, terpadu dan berkelanjutan oleh Pembina kadarkum.

Guna meningkatkan pemahaman akan pengertian tentang KADARKUM maka diadakan lomba KADARKUM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, dalam hal ini bertindak sebagai penyelanggara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HamKepulauan Bangka Belitung  melaksanakan Rapat Pembentukan Draf Panitia dan Persiapan lomba KADARKUM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wilayah, Kamis (17/10/19).

Rapat pembahasan persiapan lomba Kadarkum ini dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba didampingi oleh Kepala Bidang Hukum, Zulkarnain, Kepala Bidang HAM, Suherman, Kasubid Penyuluh Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, Adi Riyanto, Para JFT Perancang Peraturan Perundang- undangan dan JFT Penyuluh Hukum serta JFU Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dengan memaparkan hal-hal teknis apa saja yang harus dibahas pada persiapan lomba kadarkum dan berharap agar seluruh acara berlangsung dengan baik dan lancar. Rapat ini diselenggarakan berkaitan dengan akan diadakannya pelaksanaan Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 s/d 14 November 2019. Humas Kanwil Babel

kadarkum 2

kadarkum 3