LATSAR CPNS 2022, KADIVMIN KANWIL KEMENKUMHAM BABEL BERI PEMAHAMAN TERKAIT MUATAN TEKNIS SUBSTANTIF LEMBAGA (MTSL)

WhatsApp Image 2022 05 17 at 2.41.54 PM

PANGKALPINANG (17/05/2022) - Minggu ketiga bulan Mei, CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang berada pada wilayah kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau mulai memasuki masa Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil. Kali ini, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Itun Wardatul Hamro, mendapat giliran untuk menjadi narasumber pada mata pelatihan Muatan Teknis Substantif Lembaga (MTSL).

Itun memfokuskan pembelajaran ini pada tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM, Struktur Organisasi Kemenkumham serta tugas dan fungsi tiap Unit Eselon I yang ada pada Kemenkumham RI. Para peserta Latsar CPNS Gelombang I Golongan II Angkatan 73, 74 dan 75 ini diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai Unit Eselon I. Peserta yang ditugaskan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan diharapkan dapat benar-benar memahami Unit Utama Pembinanya, yakni Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, begitu pula yang bertugas di UPT Keimigrasian, harus memahami dengan baik terkait dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, serta sama hal nya dengan para peserta yang ditugaskan pada lingkup Administrasi dan Pelayanan Hukum dan HAM.

"Pemahaman terkait kelembagaan seperti ini harus menjadi salah satu pondasi utama sebelum kalian menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari karena hal ini tentunya dapat mempermudah langkah kalian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari", pesan Itun megakhiri materinya.

Pelatihan berlangsung lancar dan diskusi berlangsung secara interaktif.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL

WhatsApp Image 2022 05 17 at 2.41.54 PMWhatsApp Image 2022 05 17 at 2.41.54 PM


Cetak   E-mail