MELALUI RAKOR DENGAN INSTANSI TERKAIT SE-PROVINSI BABEL, KEMENKUMHAM BABEL BERIKAN MOTIVASI AKAN KEPEDULIAN HAM

9

Pangkalpinang (10/9) - Bertempat di Hotel Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Rapat Koordinasi Aksi HAM & Kabupaten / Kota Peduli HAM tengah terselenggara oleh tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Kep. Bangka Belitung, pada hari ini, Kamis 10 September 2020.

6

2

2

RAKOR yang dihadiri oleh Biro Hukum Provinsi, Bagian Hukum Kabupaten / Kota serta BAPPEDA se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Kep. Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar. Adapun Narasumber terdiri dari Kepala Biro Hukum yang menyampaikan materi mengenai Pelaksanaan Aksi HAM di Daerah serta Kepala Bidang HAM yang menyampaikan materi mengenai Verifikasi Data Kabupaten/kota Peduli HAM.

3

8

8

Dalam sambutannya, Anas Saeful Anwar menyampaikan bahwa kegiatan ini terdiri dari 2 (dua) agenda, yakni adalah Rapat koordinasi Aksi HAM yang bertujuan untuk memonitoring Provinsi juga Kabupaten / Kota untuk melaporkan aksi HAM berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Tahun 2020, serta agenda kedua, yaitu Penilaian Kabupaten / Kota Peduli HAM terkait verifikasi penyampaian data Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota yang akan dilakukan oleh Kantor wilayah Kementerian Hukum & HAM.

4

4

Tentunya, diharapkan melalui terselenggaranya kegiatan ini, peningkatan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM selaku instansi vertikal akan meningkat, & juga sebagai motivasi untuk Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemajuan, perlindungan, pemenuhan, penghormatan serta penegakan HAM sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan. (Humas Kanwil Babel)


Cetak   E-mail