PANGKALPINANG (29/8/2022) - Dalam rangka meningkatkan kinerja para Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) / Tenaga Kerja Honorer, Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha & Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Babel, pada hari ini telah melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja PPNPN yang berlangsung di Balai Pengayoman Lt.2.
Rapat yang dihadiri oleh seluruh PPNPN, mulai dari Tenaga Satuan Pengamanan (Satpam / Security), Pengemudi (Driver), Pramubakti (Office Boy), Hingga Duta Layanan, membahas terkait perbaikan layanan, pelaksanaan tugas & tanggung jawab, penyampaian kritik & laporan, serta sosialisasi terkait Buku Saku yang memuat SOP Pelaksanaan Tugas PPNPN.
Dibuka oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha & Rumah Tangga, Akbar Aidul Poetra, yang mana juga didampingi oleh JFT Analis Kepegawaian Ahli Pertama, M. Ari Anugrah sebagai Notulen, pada kesempatan tersebut selaku perwakilan dari para pegawai Kantor Wilayah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja yang telah dikerahkan sampai saat ini. Adapun sebagai tambahan, apresiasi juga diberikan bagi para PPNPN atas tenaga yang juga dikerahkan untuk mensukseskan seluruh kegiatan serta acara yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah.
Mengingatkan kembali akan masing-masing tugas, para pegawai pun diberikan masukan terkait saran / kritik yang telah ditampung. Baik dari segi kedisiplinan, kerapihan kerja, hingga tanggung jawab terhadap jam kerja yang sudah ditentukan. Tentunya, hal-hal tersebut disampaikan berdasarkan telah disahkannya Surat Menteri PANRB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada tanggal 31 Mei 2022 yang mana menjadi dasar akan langkah Pemerintah untuk menghapus status tenaga honorer terhitung mulai tahun 2023 yang nantinya akan dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rapat kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dari para PPNPN sebagai masukan yang akan dipertimbangkan untuk efektivitas & efisiensi kinerja.
KANWIL KEMENKUMHAM BABEL