Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Berita Utama

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 08 19 at 02.24.50

Pangkalpinang (15/8) - Momentum HUT RI merupakan momen yang tepat untuk memupuk semangat nasionalisme, persatuan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan prestasi. Dahulu para pahlawan mengorbankan jiwa, raga bahkan keluarga demi untuk memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa. Makna HUT RI bukan hanya sekedar seremonial belaka, bukan sekedar mengibarkan bendera merah putih, bukan sekedar upacara bendera, namun bermakna lebih mendalam bahwa kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI. Hari ini Pasukan Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikukuhkan untuk melaksanakan tugas mulia pada 17 Agustus 2019.

“Menjadi seorang Paskibraka bukanlah hal yang mudah, namun harus melalui proses yang panjang, mulai dari seleksi antar Kabupaten-Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalani latihan demi latihan, pungkas Maulidi Hilal selaku Plh. Kakanwil Kumham Babel”. Tak hanya kuat fisik, namun hati dan jiwa harus benar-benar tulus dan terniatkan hanya untuk pengabdian semata. Setiap anggota Paskibraka memiliki jiwa yang mulia tambahnya.

Tantangan kita saat ini bukan lagi mengurusi penjajah, namun tantangan itu adalah penjajahan secara kemiskinan, penjajahan secara kesejahteraan, penjajahan secara narkotik, dan penjajahan secara korupsi. Maulidi Hilal berharap dengan dikukuhkannya pasukan Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kedepannya setiap anggota pasukan paskibraka ini bisa menularkan apa yang telah didapatkan hari ini kepada adik-adik mereka dimasing-masing daerah Kabupaten-Kota.(Humas Kanwil Babel)