PERSIAPKAN ACARA HDKD KE-77 TAHUN 2022, SEKJEN KEMENKUMHAM SAMPAIKAN BEBERAPA ARAHAN UNTUK SELURUH SATUAN KERJA

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

PANGKALPINANG – Menuju peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) berikan arahan kepada seluruh satuan kerja pada rapat persiapan HDKD Tahun 2022 yang digelar secara hybrid, pada Rabu (29/06).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung mengikuti rapat persiapan tersebut secara virtual, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (T. Daniel L. Tobing), Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Agus Irianto), Kepala Divisi keimigrasian (Barron Ichsan), dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Eva Gantini) yang mengikuti dari ruangan masing-masing.

Membuka rapat, Sekretaris Jenderal (Andap Budhi Revianto) menyampaikan bahwa ada beberapa persiapan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan HDKD seperti penyusunan kepanitian yang menghasilkan SK Panitia, penyusunan timeline acara, pembagian tugas, penentuan tema dan logo, penyusunan rencana kebutuhan, dan lain-lain.

“Pada HDKD Tahun 2022 ini, Kemenkumham mengusung tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK’”, ucap Sekjen membuka rapat.

Sekjen juga menyampaikan jika para panitia pusat dan Kepala Satuan Kerja dapat menyukseskan gelaran HDKD tahun ini dengan selalu berkoordinasi dengan tim dan melakukan perencanaan dan persiapan sesuai arahan yang nantinya akan disampaikan oleh Sekretariat Jenderal.

“Tentunya semua akan terlaksana dengan lancar apabila kita rencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, karena sejatinya perencanaan yang baik tidak akan pernah mengkhianati hasil. Lakukan monitoring dan evaluasi pada setiap pelaksanaan dengan intens dan lakukan langkah-langkah penyelesaian dengan baik apabila terjadi kedaruratan”, lanjut Sekjen.

Nantinya rangkaian kegiatan HDKD akan dimeriahkan dengan beberapa acara seperti doa bersama, bakti sosial, pelayanan publik, upacara HDKD, serta pertandingan olahraga dan seni.

Melanjutkan arahan Sekjen, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal (Anak Agung Gde Krisna) menyampaikan jika nantinya panitia pusat akan segera membuat pedoman rangkaian kegiatan HDKD Tahun 2022 sebagai acuan dalam merencanakan acara pada masing-masing satuan kerja di wilayahnya.

“Mudah-mudahan kami dari panitia pusat dapat segera menyelesaikan pedoman rangkaian kegiatan HDKD tahun 2022 tersebut, sehingga Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dapat dengan jelas menjalankan kegiatan dan melakukan publikasi acara kepada masyarakat umum”, ujar Kabiro Umum.

Mengakhiri rapat, Kepala Biro Umum juga mengharapkan keterlibatan jajaran humas baik di pusat maupun di wilayah untuk mendiseminasikan rangkaian kegiatan HDKD ini melalui berbagai media baik internal maupun eksternal.

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL)

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52

WhatsApp Image 2022 06 29 at 14.11.52


Cetak   E-mail