RAPAT VIRTUAL KOORDINASI DI TENGAH PANDEMI, MENKUMHAM BERPESAN TETAP CIPTAKAN INOVASI

1

Pangkalpinang (29/6) - Hari ini, Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom. Kepala Kantor Wilayah Anas Saeful Anwar, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyonon turut serta mengikuti rapat secara langsung.

Rapat dipimpin oleh Menkumham RI Yasona H Laoly yang berpusat di Aula Kemenkumham Jakarta yang diikuti oleh seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia.

Dalam sambutannya Yasonna H Laoly mengatakan, "Kita harus terus bekerja menuju kondisi normal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, jangan terlalu paranoid dengan pandemi covid19, kondisi New Normal ini menuntut kita mengubah pola kerja dan mengubah mindset kita ke arah digital. Birokrasi Digital, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua. Seluruh ASN harus mau dan mampu mengikuti pola kerja baru yang seluruhnya menggunakan pemanfaatan teknologi informasi.”

Untuk itu, dalam tatanan normal baru harus menciptakan inovasi mampu dan bekerja lebih baik lagi, serta dituntut untuk bisa bekerja dengan sistem digital.

Yasona juga berpesan, “Mari berlomba-lomba menjaga kekompakan, solid dan bersinergi serta bermanuver dalam menciptakan inovasi, menjaga imunitas, jangan kalah sama Covid-19.”

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Anas Saeful Anwar menyebutkan, bahwa kinerja masing-masing Kanwil selalu dievaluasi oleh Kementerian pertriwulan.

"Jadi kita di Kanwil memang punya target kinerja yang dibebankan oleh Kementerian Hukum dan HAM pertriwulan, nah yang dua triwulan ini nantinya kami dievaluasi sejauh mana capaian yang dicapai di Kanwil ini,"

Di Kanwil Babel, rata-rata capaian kinerja sudah cukup baik, apa yang ditargetkan mendekati seratus persen," sebutnya. (Humas Kanwil Babel)


Cetak   E-mail