Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Berita Utama

Pencarian Data

1

PANGKALPINANG (02/10/19) – Hari Rabu 2 Oktober 2019, terlihat seluruh pegawai Kantor Wilayah menggunakan pakaian batik pada saat melaksanakan rutinitas apel pagi sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Hari Batik Nasional yang ditetapkan pada tanggal 02 Oktober 2019.

Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung juga menghimbau kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk menggunakan pakaian batik pada Hari Batik Nasional.

Dalam apel pagi ini juga, Kabid Pembinaan, Bimbingan, Dan TI Divisi Pemasyarakatan, Ida Bagus Ardana juga memberikan sedikit arahan pada saat menjadi pembina apel. Beliau menyampaikan sekaligus meneruskan pesan dari Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan bahwa akan diadakannya Rapat Panitia besok pagi untuk membahas terkait pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika yang sudah di launching oleh Menteri Hukum dan HAM secara langsung.

Rusa menyimbolkan “semangat yang tinggi”, “minat yang tinggi”, “bakat dan kemampuan yang tinggi” untuk mencapai cita-cita yang tinggi.

Melalui simbolisasi tersebut, diharapkan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mampu menunjukkan semangat dan minat bekerja yang tinggi, dan mampu memaksimalkan bakat dan kemampuannya untuk menjalankan transformasi Kemenkumham demi mencapai cita-cita bangsa dan negara.

“Rusa merupakan hewan yang memiliki endurance yang luar biasa dan memiliki kekuatan serta kegesitan, serta dapat hidup di daerah yang dingin ataupun panas. Rusa hidup dalam kelompok yang saling menopang,” jelas Menkumham.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham harus memiliki endurance dan kegesitan dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang ada, serta saling memberi kontribusi untuk organisasi,” sambungnya saat menjadi Inspektur Upacara Pencanangan Bulan Bakti Dharma Karyadhika dan Kesadaran Hukum Nasional Tahun 2019, Senin (30/09/2019) pagi.

(HUMAS KANWIL BABEL)

2

2

2

2

2