UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-56 & PEMBERIAN BANTUAN COVID-19

3

8

Pangkalpinang (27/4) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Kep. Bangka Belitung beserta para Kepala Divisi & jajarannya, pada pagi ini telah mengikuti kegiatan Video Teleconference di Balai Pengayoman dalam rangka Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56 yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia di seluruh provinsi. Ditengah pandemi COVID-19, Upacara tersebut dilakukan dengan menaati seluruh protokol keamanan serta penerapan social distancing yang kini diwajibkan sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus tersebut.

12

12

Disamping itu, juga telah terlaksana Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Yayasan Second Change serta Dewan Masjid Indonesia.

12

2

Dengan Tema "Speed UP Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayani dengan Tagar #bersatumelawanCOVID19", bertugas sebagai Inspektur Upacara di tempat upacara utama yaitu Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Nugroho. Sementara itu, ditempat terpisah, Menteri Hukum & HAM RI yang terhubung melalui Teleconference dalam amanatnya menyampaikan bahwa, "Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM, Saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar Pemasyarakatan, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19, ini adalah ujian kita sebagai bangsa dan saya yakin, kita akan bersama-sama melewati ujian ini dengan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa".

4

9

"Wabah Covid-19 bukan hanya mejadi kecemasan masyarakat umum, penyebaran Covid-19 juga menjadi kecemasan kita yang berada di lingkungan Pemasyarakatan. Banyak kekhawatiran yang terjadi jika kita terlambat mengambil langkah dalam penanganan pandemi Covid-19. Physical distancing merupakan kunci utama dalam pencegahan penyebaran wabah ini dan sudah tentu ini sulit dilakukan pada sebuah institusi tertutup yang memiliki populasi hunian yang melebihi kapasitas ruangnya." Ungkap Menkumham dalam amanatnya.

7

6

5

10

Selepas upacara, para PIMTI Pratama beserta jajaran Kantor Wilayah memberikan bantuan bagi para seluruh asisten & helper Kantor Wilayah berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari, dimana pelaksanaan PSBB dilaksanakan dengan ketat sehingga pengurangan aktifitas secara signifikan sangat mempengaruhi kelangsungan hidup seluruh lapisan masyarakat terutama dalam faktor ekonomi. (Humas Kanwil Babel)


Cetak   E-mail