3 Insan Imigrasi Kemenkumham Babel Ikuti Seminar Perpustakaan Ditjen Imigrasi di Jakarta


WhatsApp Image 2023 08 24 at 17.45.41
Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan kegiatan seminar pemanfaatan perpustakaan dalam mendukung pembuatan Karya Ilmiah Populer di Ayana Midplaza Hotel pada tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 178 orang peserta yang terdiri dari Insan Imigrasi di seluruh Indonesia.

Insan Imigrasi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Jose Rizal selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alfajri Septianriandi dari Divisi Keimigrasian dan Amsal Simanjuntak dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Para peserta yang mengikuti seminar ini adalah insan imigrasi yang tercatat telah mempublikasikan tulisan mereka baik berupa artikel, jurnal ilmiah maupun buku, baik fisik maupun elektronik.

Pada kegiatan ini, diperkenalkan Perpustakaan Khusus Direktorat Jenderal Imigrasi dan pembentukan Komunitas Imigrasi Menulis yang disahkan langsung oleh Staff Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Dr. Asep Kurnia.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menghasilkan para cendikiawan, intelektual, pemikir-pemikir tangguh insan Imigrasi untuk memperkuat Imigrasi ke depan, Imigrasi yang berwawasan Internasional dan staratejik dan Imigrasi yang tanggap ditengah gejolak dinamika geopolitik dunia,” tambah Asep.

Perpustakaan Khusus ini diharapkan akan terus dibangun dan memiliki peran krusial dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas di bidang keimigrasian, antara lain, sumber pengetahuan dan informasi, penelitian dan analisis, pengembangan kebijakan dan strategi, peningkatan Kapasitas Pegawai, Inovasi dan Pengembangan, Pertukaran Pengetahuan dan Kolaborasi serta Etika dan Keadilan. Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan Buku Bunga Rampai yang merupakan kolaborasi dari seluruh peserta dan rencananya akan di terbitkan pada Hari Bhakti Imigrasi tahun 2024.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 08 24 at 17.45.41WhatsApp Image 2023 08 24 at 17.45.41

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI