Berkomitmen Raih WBBM, Kemenkumham Babel Gelar Rapat Pembentukan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas

WhatsApp Image 2024 01 22 at 16.17.48 2

Pangkalpinang – Berkomitmen meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pembentukan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas, di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Senin (22/01/2024).

Membuka kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar menuturkan, pada rapat ini akan dibahas mengenai susunan anggota tim Pokja yang dibagi ke dalam 6 area perubahan. 6 Area Perubahan tersebut yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Muslim menuturkan, tahun ini diharapkan anggota tim Pokja dapat memahami tugas dan fungsinya serta berkomitmen untuk melakukan pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) ZI dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi.

“Data dukung dan kegiatan yang harus dilakukan masing-masing pokja cukup banyak, untuk itu diharapkan adanya komitmen dan sinergi yang baik dari Ketua Tim, Koordinator Tim dan anggota Tim Pokja,” ujar Muslim.

Dikatakan Muslim, kerangka logis pembangunan ZI terdiri dari 2 komponen, yaitu Komponen Pengungkit yang nilai bobotnya sebesar 60%, serta Komponen Hasil yang nilai bobotnya sebesar 40%.

“Komponen Pengungkit terdiri dari pemenuhan reform yang berasal dari pengumpulan data dukung LKE pada 6 area perubahan. Sementara Komponen Hasil berasal dari nilai IPK-IKM, capaian kinerja, serta pelaporan LHKPN dan LHKASN,” kata Muslim.

Kadivmin Muslim berharap, seluruh pegawai dapat memperhatikan beberapa hal seperti Komitmen antara pimpinan dan pegawai dalam membangun Zona Integritas, memperhatikan dan melengkapi unsur pembangunan ZI, melakukan survey mandiri terkait IPK-IKM, dan membuat berbagai inovasi layanan yang mendekatkan kepada masyarakat.

“Perhatikan juga kualitas data dukung dari isi dan substansinya, lakukan program yang berdampak langsung ke masyarakat, buat strategi komunikasi, serta rutin melakukan monitoring dan evaluasi atas progres pembangunan ZI,” harap Muslim.

Melalui rapat ini, Muslim mengajak agar seluruh pegawai turut mendukung dan berkomitmen untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan anggota tim Pokja oleh masing-masing Ketua Tim Pokja beserta Koordinator Tim Pokja. Lalu disampaikan terkait tugas dan fungsi dan data dukung LKE ZI serta RKT RB yang harus dipenuhi pada setiap periodenya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman Taman), Para Koordinator Tim Pokja beserta seluruh Anggota Tim Pokja.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

 WhatsApp Image 2024 01 22 at 16.17.48 2

WhatsApp Image 2024 01 22 at 16.17.48 2

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI