BIDANG HAM KANWIL KEMENKUMHAN BABEL LAKUKAN EVALUASI AKSI HAM PEMKAB BANGKA BARAT

1

MUNTOK (23/11/2022) – Dalam rangka mendorong Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan P5HAM melalui implementasi Aksi HAM, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Babel melalui Bidang HAM lakukan koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan koordinasi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi capaian aksi Pemkab Bangka Barat periode sebelumnya (B08), serta memberikan pembinaan dan konsultasi mengenai substansi Aksi HAM Daerah yang harus dilaporkan oleh Pemerintah Kabupaten, agar capaian Aksi HAM yang akan dilaporkan pada periode berikutnya (B12) memenuhi ukuran keberhasilan yang ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbid Pemajuan Ham (Yulizar) menyampaikan bahwa hasil capaian aksi HAM B08 Kabupaten Bangka Barat sedikit menurun dibandingkan periode-periode sebelumnya, dimana terdapat beberapa indikator aksi HAM yang tidak terpenuhi, salah satunya yaitu tidak adanya program bantuan hukum bagi masyarakat miskin. Untuk itu Yulizar meminta hal tersebut menjadi perhatian dan bahan evaluasi kedepan.

2

Kemudian, Kepala Bidang HAM (Suherman) meminta dalam pelaksanaan dilapangan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk dapat diperhatikan, baik dari dokumentasi maupun administrasi, sehingga data dukung bisa terpenuhi, yang mana tentunya akan mempengaruhi ukuran keberhasilan terhadap pelaksanaan aksi HAM tersebut.

Melalui koordinasi tersebut, juga diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam upaya Penyelenggaraan Pemajuan HAM di Daerah melalui Implementasi Aksi HAM .

Terakhir Suherman menghimbau kepada Pemkab Bangka Barat melalui Bagian Hukum, agar dapat ikut berpartisipasi menggelorakan dan menyemarakkan peringatan hari HAM sedunia ke - 74 yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2022 dengan memasang umbul-umbul, spanduk, baliho, banner maupun bentuk publikasi lainnya baik secara fisik maupun elektronik melalui website, sebagai bentuk kepedulian Pemerinta Daerah terhadap Hak Asasi Manusia.

KANWIL KEMENKUMHAM BABEL

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI