Bupati Belitung Apresiasi Pembinaan WBP di Lapas Tanjungpandan

WhatsApp Image 2023 12 05 at 12.56.33

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh mendukung penuh segala upaya, terobosan dan inovasi yang dilakukan dalam pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belitung beberapa waktu lalu.

Bupati yang akrab disapa Sanem ini mengapresiasi berbagai kegiatan positif dan kondusifitas Lapas hingga saat ini, dan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. Berbagai kegiatan pembinaan seperti Perkebunan Blok Hijau yang telah menghasilkan panen Pepaya California, Cabai dan Terong, lalu Inovasi Pelayanan Publik seperti Mobil Antar Keluarga Sampai Rumah yang disingkat Manggar. Menurut Saleh, ini merupakan sesuatu yang sangat positif untuk mebangun Lapas yang memiliki pelayanan prima.

“Kami Pemkab Belitung mengapresiasi dan mendukung penuh langkah–langkah Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik, kita bangun sinergi yang kuat anatara Lapas dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali, Senin (4/12) menjelaskan, pembinaan di Lapas menjadi hal yang sangat strategis agar nantinya warga binaan dapat diterima di lingkungan masyarakat secara wajar, dan dapat berperan aktif dalam pembangunan.

“Lapas ini akan terus kita bangun sehingga menjadi tempat edukasi bagi Warga Binan Pemasyarakatan (WBP),” jelas Gowim.

Menurut Gowim, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan dan pelayanan publik di Lapas Tanjungpandan melalui 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, sehingga lapas Tanjungpandan aman dan kondusif.

Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belitung dan jajaran serta seluruh mitra kerja Lapas atas dukungan yang diberikan dalam pembinaan WBP.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI