DIVPAS KEMENKUMHAM BABEL LAKUKAN CEK FISIK WBP DAN SARPRAS DI LPKA PANGKALPINANG

WhatsApp Image 2022 11 29 at 14.16.23

Pangkalpinang – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung laksanakan kegiatan cek fisik jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pemeriksaan sarana prasarana Subseksi Keamanan dan Ketertiban di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang. Kegiatan tersebut berlangsung sebelum serah terima jabatan dari Kepala LPKA yang lama yaitu Nanang Rukmana kepada Kepala LPKA yang baru, Solihin. Kegiatan dimulai pukul 09.45 WIB sampai dengan 09.50 WIB, Selasa (29/11/2022).

Pengecekan dilaksanakan oleh petugas Divisi Pemasyarakatan dan dibantu oleh Petugas LPKA yang dibagi ke dalam dua tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Kepala Subbidang Pembinaan, TI, dan Kerja Sama, Mulsa Afrianto didampingi Kasi Wasgakplin, Surya Gunawan melaksanakan pengecekan blok hunian Andikpas. Tim juga melakukan pemeriksaan untuk mencegah adanya barang terlarang yang masuk ke dalam blok hunian.

Tim kedua, staf keamanan Divisi Pemasyarakatan yaitu Nova Aprilia, Agus Septian, dan Hadely didampingi staf Wasgakplin LPKA melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan di LPKA, seperti kelengkapan dan kondisi alat keamanan.

Selanjutnya Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerja Sama menyampaikan laporam hasil cek fisik WBP dan sarana prasarana pengamanan LPKA kepada Kepala LPKA yang disaksikan langsung oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Itun Wardatul Hamro.

Pelaksanaan cek fisik Andikpas dan sarana prasarana pengamanan LPKA berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Diharapkan LPKA Kelas IIA Pangkalpinang selalu melakukan pemeriksaan kondisi bangunan Lapas dan sarana prasarana pengamanan LPKA, serta meningkatkan deteksi dini dan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan di Lapas.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI