Imigrasi Kemenkumham Babel Jalin Sinergitas Antar Instansi di Kabupaten Bangka

WhatsApp Image 2023 02 10 at 21.56.36

SUNGAILIAT (10/2/2023) - Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan koordinasi antar instansi di Kabupaten Bangka terkait pelayanan keimigrasian dalam mendorong pertumbuhan investasi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pengumpulan data informasi perkawinan campuran antara WNI dan WNA dan penyebaran informasi pencegahan Pekerja Migran Non Prosedural.

Instansi yang dikunjungi yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka, Kantor Camat Merawang dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka (PMPTSPUKM) Kabupaten Bangka.

Dalam rangka memberikan perlindungan harkat martabat manusia Undang Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan dan dengan semangat menghindarkan orang tanpa berkewarganegaraan maka Tim melaksanakan amanat Undang-undang tersebut dengan melakukan koordinasi terkait perkawinan campuran dan Anak Berkewarganegaraan Ganda Terbatas dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka.

Selanjutnya, Tim melakukan koordinasi ke Kantor Camat Merawang dalam rangka pencegahan WNI menjadi korban perdagangan manusia melalui pengiriman pekerja migran ilegal ke luar negeri maka negara hadir, melalui Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Babel melakukan kerja nyata turun ke bawah baik masyarakat maupun pemerintahan diantaranya Kantor Camat.

Provinsi Babel sebagai daerah yangg sangat menarik investasi dari luar negeri, dari perspektif Keimigrasian Kanwil Kumham Babel ingin berperan nyata dalam mewujudkan pembangunan ekonomi nasional melalui tusi yang diemban, untuk itu dalam rangka meningkatkan kerjasama antar instansi pelayanan Divisi Keimigrasian melakukan kunjungan ke Dinas PMPTSPUKM Kabupaten Bangka.

 

Imigrasi Kemenkumham Babel

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI