Imigrasi Kemenkumham Babel Sosialisasikan Imigrasi Corner pada Kecamatan dan Desa di Bangka Selatan

 

Bangka SelatanDivisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi inovasi keimigrasian imigrasi corner pada jajaran kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (12/01/2024).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda Kabupaten Bangka Selatan. Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Kominfo, Yuri Siswanto yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan jajaran dari Divisi Keimigrasian untuk memberikan pemahaman kepada perangkat desa dan kecamatan tentang imigrasi corner.

Rencana dibentuknya imigrasi corner di kecamatan dan desa adalah bentuk kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bidang keimigrasian.

Respon positif dari pimpinan Kabupaten Bangka Selatan disampaikan Yuri Siswanto agar pembentukan imigrasi corner di Kabupaten Bangka Selatan segera terlaksana.

Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Darori dalam hal ini sebagai narasumber yang menyampaikan materi latar belakang tentang pembentukan imigrasi corner di Bangka Selatan serta tahapan-tahapan pembentukan imigrasi corner.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari perangkat kecamatan dan desa antusias menanggapi rencana pembentukan imigrasi corner terbukti pernyataan kesiapan mereka menjadi agen literasi imigrasi corner.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke kecamatan Toboali dan Desa Air Bara yang ditunjuk sebagai pilot project pembentukan imigrasi corner di wilayah Bangka Selatan.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI