Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Public Relations Briefing Kemenkumham

WhatsApp Image 2023 02 17 at 17.46.44

 

Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, hadiri acara Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023, di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jumat (17/2).

Membuka acara, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hantor Situmorang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan penguatan kompetensi terkait tugas dan fungsi Sekretariat Jenderal.

Sesuai dengan jukrah Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto, seluruh jajaran untuk melakukan glorifikasi kinerja positif Kemenkumham, seperti program kebijakan atau prestasi dan pencapaian. “Publikasi dapat dilakukan dengan memaksimalkan pelayanan publik yang dimiliki, seperti website, pelayanan PPID, media sosial, dan melakukan kerja sama yang baik dengan media lokal maupun media nasional,” ucap Hantor.

Tema kegiatan ini adalah “Mewujudkan Humas Kreatif dan Berkualitas Dalam Rangka Mempertahankan Birokrasi Informatif”. Narasumbernya yaitu Arief Suditomo, Presenter dan Praktisi Kehumasan.

Arief menyampaikan bahwa humas perlu memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan berhubungan baik dengan media. Selain itu, Arief juga menyampaikan basic checklist yang perlu dilakukan dan dimiliki oleh kehumasan di Pemerintah, yaitu website yang interaktif dan update, akun sosial media yang banyak digunakan masyarakat, regular release (infografis, statemen, foto, dan video), interaksi dengan Jurnalis, Key Opinion Leader (KOL), dan influencer, pembuatan dan pengelolaan konten multi platform, analisis media untuk manajemen isu atau krisis, kampanye dan pembelanjaan media, serta penyelenggaraan event.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, mengatakan pihaknya sudah menggandeng media online dalam publikasi kinerja jajarannya. Selain itu juga selalu mengupdate website dan aktif memposting konten di media sosial Kanwil Kemenkumham Babel.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 02 17 at 17.46.44

WhatsApp Image 2023 02 17 at 17.46.44

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI