Kakanwil Harun Sulianto Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 10 02 at 14.37.16

Pangkalpinang - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung (Harun Sulianto) jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, di halaman Kantor Wilayah, Senin (02/10).

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Teguh Setiadi), dan Komandan Upacara, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian (Dwi Andang).

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna H. Laoly, Kakanwil Harun Sulianto menyampaikan, tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini yaitu, "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Disampaikan Menkumham, Nilai Luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi. Kualitas generasi penerus tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan dan kompetitif, namun diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme dan patriotisme serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan di masa mendatang,” ucapnya.

Menkumham Yasonna juga mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju, serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

"Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri," pesan Yasonna yang disampaikan oleh Kakanwil Harun.

Hadir mengikuti upacara yaitu, Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), para Pejabat Struktural, dan fungsional serta pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Babel.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 10 02 at 14.46.44

 WhatsApp Image 2023 10 02 at 14.37.16

WhatsApp Image 2023 10 02 at 14.37.16

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI