Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan Kehumasan Terkait Publikasi

WhatsApp Image 2022 12 27 at 11.02.21

Pangkalpinang - Memulai kepemimpinannya, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, beri pengarahan terkait kehumasan pada jajaran Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Selasa, (27/12/2022).

Bertempat di Ruang Kepala Kantor Wilayah, rapat ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Kepala Bagian Umum, Zumadi, Kepala Bagian Program dan Humas, Triandini Oscar, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, beserta staf Humas, Program dan Pelaporan serta Kepegawaian, TU dan RT.

Memulai rapat, Harun membagikan pengalamannya selama menjadi Kakanwil pada beberapa Kantor Wilayah yang telah dipimpin sebelumnya. Ia menyampaikan bahwa berita adalah beranda dari sebuah satuan kerja. Seluruh kegiatan dan kinerja dari Kantor Wilayah dan UPT harus diberitakan secara massive.

Kakanwil juga menekankan terkait pola dan struktur kerja kehumasan, dari mulai laporan atensi, laporan baku, hingga rilis media.
Tidak hanya pola kerja, dalam kesempatan ini juga Harun mengatakan bahwa Government Public Relations atau Humas Pemerintah harus memiliki skill dalam merespon opini yang kurang baik yang terjadi dan strategi menghadapi isu yang beredar terkait satuan kerjanya.

"Kita harus mampu meng-counter berita negatif terkait satker kita, harus bergerak cepat dalam melakukan klarifikasi", pesan Harun.

Selanjutnya, Kakanwil Harun juga menginstruksikan kepada jajaran humas untuk dapat membuat rilis terkait capaian kinerja layanan di Kanwil Kemenkumham Babel dan mempublikasikannya sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas, terkait layanan keimigrasian, pemasyarakatan , pelayanan hukum dan HAM serta administrasi .

Mengakhiri rapat, Kakanwil Harun memberikan semangat serta motivasi kepada jajaran untuk semangat dan saling bahu membahu dalam mendorong peningkatan publikasi di Kanwil Kemenkumham Babel.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL

WhatsApp Image 2022 12 27 at 11.02.21

WhatsApp Image 2022 12 27 at 11.02.21

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI