Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPP Kelas III Pangkalpinang Dalam Rangka Monitoring

WhatsApp Image 2022 12 29 at 17.33.20

Pangkalpinang - Selepas kunjungannya ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Pangkalpinang, Rabu, (28/12/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peninjauan dan monitoring situasi LPP. Ditemani Kepala LPP, Hani Anggraeni, Kakanwil Harun meninjau setiap sudut lapas, dari mulai fasilitas di LPP termasuk dapur yang digunakan untuk memasak makanan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sambil menyusuri setiap pojok Lapas, Kakanwil Harun berinteraksi dengan beberapa WBP yang sedang merajut kain. Ia mengapresiasi kemampuan para WBP tersebut yang didapat dari program pembinaan di Lapas.

Selanjutnya, Kalapas Perempuan menyampaikan bahwa hingga hari ini, jumlah tahanan WBP secara keseluruhan sebanyak 94 orang. "Sejak tahun 2019, LPP Pangkalpinang telah menggelar berbagai program pelatihan diantaranya merajut, membatik, memasak, menyulam, laundry, salon dan membuat roti", ujar Hani.

Di LPP Pangkalpinang, Kata Hani, juga terdapat banyak Inovasi, yaitu Gerakan Tabungan Kas WBP (GETAS), Bincang santai dibalik jeruji (Besaji Podcast), Kartu Monitoring Kegiatan Warga Binaan (Kami Kawan) dan Sistem terpadu melalui WhatsApp (SITAWA).

Selain itu juga terdapat Invoasi Penunjang Pelayanan, seperti Sarana Ruang Laktasi bagi Ibu dan Anak yang Layak (SUYAK), Kegiatan Layanan untuk Disabilitas (KELUBI), Lemari Pojok Buku (LEMPOK), Lapuan Service Attitude dan Lapuan Tanggap Covid-19 Service.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, mengapresiasi inovasi yang ada di LPP Pangkalpinang. Ia menghimbau kepada Kalapas Perempuan Pangkalpinang beserta jajaran untuk dapat mempublikasikan seluruh inovasi dan kegiatan pembinaan yang ada di LPP Pangkalpinang secara aktif di media sosial, khususnya pada platform Twitter. Kakanwil Harun juga meminta kepada jajaran LPP Pangkalpinang untuk dapat melakukan persiapan dalam menghadapi kontestasi WBK/WBBM.

Hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Babel beserta Kalapas Perempuan, Kasubsi Tata Usaha, Yistarati, Kasubsi Kamtib, Rosmita, Kasubsi Administrasi Orientasi, Mia Cahyani dan Kasubsi Pembinaan, Irma Ristika Dewi.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM BABEL

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI