Kalapas Perempuan Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Kepala BNNP Babel

WhatsApp Image 2023 02 27 at 21.22.29

Pangkalpinang - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel, Brigjen.Pol. M. Z Muttaqien, berikan penghargaan kepada Kalapas Perempuan Pangkalpinang Hani Anggraeni, Senin (27/2).

Apresiasi tersebut atas quick respon jajaran Lapas Perempuan Pangkalpinang dalam implementasi Instruksi Presiden No 2/2020. Yakni mencanangkan Lapas Perempuan bersih dari Narkoba dan Pembentukan satgas anti narkoba.

Muttaqien menyampaikan, pada tahun 2022 ada 682 orang yang sudah direhabilitasi, dan tahun ini sebanyak 38 orang sudah direhabilitasi. “Negara hadir bukan hanya untuk mempidana, namun negara juga hadir untuk rehabilitasi penyalahguna narkoba,” ujar Muttaqien.

Ia juga menyampaikan bahwa upaya pencegahan dan pemberantasan juga terus dilakukan di semua lini oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Di Provinsi Bangka Belitung sendiri, jenis Narkotika yang paling banyak disalahgunakan adalah jenis sabu, kemudian ekstasi, dan ketiga adalah jenis ganja.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berterima kasih kepada jajaran BNNP Babel yang telah hadir meresmikan Pencanangan Lapas Bersinar di Lapas Perempuan Pangkalpinang. Harun juga mengatakan, bahwa tugas pemasyarakatan adalah bagaimana membuat WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) menyadari kesalahan, bisa memperbaiki diri, tidak melanggar hukum kembali, sehingga menjadi insan yang berguna bagi masyarakat.

“Sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan Narkotika di dalam Lapas, maka dilakukan dengan pembentukan Satgas Lapas Bersinar,” ucap Harun.

Kakanwil Harun juga minta kepada para petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang agar lakukan penggeledahan secara rutin, baik internal maupun bersama Aparat Penegak Hukum. Melakukan deteksi dini untuk cegah masuknya HP dan barang terlarang lainnya, dan terus berantas peredaran gelap narkotika di dalam Lapas. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kota Pangkalpinang Noer Wisnanto, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang Hani Anggraeni, Kabid Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Ridha Ansari, serta para petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

 WhatsApp Image 2023 02 27 at 21.22.29

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI