KANWIL BABEL IKUTI SERTIJAB DIRJEN IMIGRASI

WhatsApp Image 2021 06 30 at 18.36.15 2

PANGKALPINANG, (30 JUNI 2021) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengikuti acara Serah Terima Jabatan Direktur Jenderal Imigrasi secara virtual melalui Zoom Meeting, bertempat di Ruang Rapat Lantai II. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Anas Saeful Anwar) didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Subki Miuldi).

Kegiatan Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly). Kegiatan ini merupakan Serah Terima Jabatan dari Direktur Jenderal Imigrasi (Jhoni Ginting) yang akan memasuki masa Purnabakti dan selanjutnya akan digantikan oleh Plt. Direktur Jenderal Imigrasi (Widodo Ekatjahjana) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham RI.

Jhoni Ginting menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menghadiri acara Sertijab ini. “Kepada rekan-rekan sejawat saya yang hadir, saya ingin menyampaikan terima kasih untuk seluruh dukungan dan bantuannya selama ini. Ingatlah hal yang baik tentang saya, sedangkan yang tidak baik mohon dimaafkan dan dilupakan, "ujarnya.

Jhoni juga berharap jika Plt. Direktur Jenderal Imigrasi (Widodo Ekatjahjana) dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya berharap dan saya yakin bahwa Prof. Widodo nantinya akan dapat merampungkan pekerjaan yang belum terselesaikan secara jauh lebih baik.”

Selanjutnya Plt. Direktur Jenderal Imigrasi (Widodo Ekatjahjana) menyampaikan jika dirinya akan terus berupaya untuk mengikuti perkembangan tugas dan fungsi keimigrasian. . “Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi saya yang diberikan kepercayaan oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM. Oleh karena itu, saya meminta dukungan dari semua pihak, khususnya jajaran Imigrasi, untuk membantu saya dalam menjalankan tugas-tugas yang dipercayakan kepada saya," ucap Widodo.

Kegiatan Serah Terima Jabatan ditutup oleh sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, (Yasonna H. Laoly). Yasonna memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Jhoni Ginting. “Saya melihat perkembangan pelaksanaan fungsi imigrasi di bawah kepemimpinan Bapak Jhoni Ginting yang semakin banyak melakukan inovasi, baik pelayanan maupun penegakan hukum. Ditjen Imigrasi juga terus aktif dan produktif, regulasi demi regulasi terus disusun untuk melindungi seluruh warga Indonesia dari ancaman gelombang pandemi yang lebih besar,” ucap Yasonna.

Menkumham Yasonna juga menyampaikan harapannya kepada Plt. Direktur Jenderal Imigrasi yang baru agar dapat meneruskan kesuksesan yang telah ditorehkan oleh pendahulunya.

(HUMAS KANWIL BABEL)

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI