Kanwil Babel Ikuti Zoom Pembinaan Pengelolaan LAPOR! dan SIPP(Sistem Informasi Pelayanan Publik)

Pangkalpinang - Kanwil Kemenkumham Babel subbagian Humas, RB, dan TI mengikuti Pembinaan Pengelolaan LAPOR! dan SIPP(Sistem Informasi Pelayanan Publik) melalui Zoom Meeting (Senin, 27/2/23 pukul 09.30 s/d 11.30 WIB. Kegiatan di moderatori oleh Bapak Hardi dari Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan dibuka pada pukul 09.30 WIB oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Bapak Hantor Situmorang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan Pengelolaan Lapor! dan SIPP ini.

Beliau mengingatkan dalam sambutannya, bahwa dalam menghadapi era keterbukaan informasi public khusus kepada pengelola kehumasan untuk dapat memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus actual, cepat dan tepat dalam penyampaian supaya tidak terjadi miss informasi mengenai penyelenggaraan pelayanan.

Selain itu informasi yang disampaikan juga harus transparan. Kemudian khusus dalam pengelolaan aplikasi Lapor pengaduan masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti pada kesempatan pertama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai LAPOR! Oleh Ibu Laila dari Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama. Dalam paparannya, secara umum Beliau menjelaskan mengenai aplikasi LAPOR!, Dasar hukum LAPOR!, Rencana Aksi SP4K-LAPOR! 2022-2024, Permenkumham tentang SP$K-LAPOR! Dan Prestasi LAPOR! 2022.

Secara Khusus Beliau menyampaikan Program dan Kegiatan Rencana Aksi SP4K-LAPOR! Kementerian Hukum dan HAM seperti Penguatan Kelembagaan, Penguatan SDM, Optimalisasi Pemanfaatan Data dan Aplikasi, Peningkatan Partisipasi Pemangku Kepentingan serta Koordinasi, pemantauan dan evaluasi.

Hal ini semua dilakukan agar ke depannya pengelolaan pengaduan pelayanan public memiliki respon dan solusi cepat serta terpercaya atau “fast response, fast solution, and trusted complaint handling system”.


Kegiatan dilanjutkan dengan paparan mengenai SIPP oleh Bapak Sony dari Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa untuk SIPP pada tahun 2023 memiliki target yaitu agar seluruh kanwil dan UPT melakukan Update Layanan Informasi Publik Kemenkumham dan Pembinaan Serta Monitoring Layanan Publik Kemenkumham pada laman SIPP sesuai dengan kondisi di lapangan serta Mempublikasikan standar pelayanan pada laman SIPPN. (HumasBabel)

sipp lapor2

sipp zoomsipp zoom

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI