KANWIL KEMENKUMHAM BABEL HADIRI UNDANGAN DPRD PROV. KEP. BABEL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI PROVINSI KEP. BANGKA BELITUNG KE – 22 YANG DIWARNAI NUANSA SERBA MELAYU

 WhatsApp Image 2022 11 21 at 15.56.02

PANGKALPINANG (21/11/2022) – Menindaklanjuti Surat Undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke -22, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Rapat Paripurna yang diselenggarakan pada Hari Senin, 21 November 2022.

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat ( N.A Triandini Oscar ) mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung hadir mengikuti rangkaian kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung.

Dalam memperingati Hari Jadinya ke-22 tahun, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengusung tema “Hijau Biru Babel-ku” yang mengandung makna bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan akan memberikan suasana baru dikemudian hari.

“Pada Usia 22 tahun, negeri ini telah matang dan siap berdiri tegak, negeri serumpun sebalai telah berdiri kokoh dengan segala prestasi, kelebihan dan kekurangannya, kita semua termasuk pemerintah prov. Kep. Bangka Belitung, hendaknya lebih agresif dan inovatif menjawab persoalan dan tantangan untuk menghadirkan negeri ini lebih baik dan lebih sejahtera “ Ujar Herman Suhadi, Ketua DPRD Prov. Kep. Babel memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian kegiatan.

Tamu Undangan yang hadir dari berbagai tokoh-tokoh dan Instansi  Forkopimda terlihat memenuhi kursi di ruangan Sidang Paripurna DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung dengan mengenakan Pakaian Adat Melayu. Termasuk sejumlah pimpinan DPRD babel dan Anggota DPRD yang terlihat kompak mengenai pakaian adat melayu yang seragam.

Selanjutnya sambutan dari Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, mengatakan, momentum saat ini telah  menjadi komitmen bersama dan telah dibuktikan melalui pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022.

Di mana, sejarah turut diukir melalui pemilihan Bangka Belitung, Beliau mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, dalam pelaksanaan pertemuan Internasional bagi Menteri dari 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia, Indonesia menjadi tuan rumah.

"Bangka Belitung merepresentasikan proses pembangunan dan transisi nyata dari ketergantungan pada sektor ekstraktif yaitu penambangan timah. Menuju pengembangan sektor non pertambangan seperti pariwisata yang inklusif, agroindustri, bahari dan sektor jasa lainnya," Ujar Ridwan.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai simbol memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke – 22 dengan harapan semoga semakin maju, semakin berkembang, lebih baik, dan lebih sejahtera kedepannya.

(KANWIL KEMENKUMHAM BABEL)

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI