Kanwil Kemenkumham Babel Ikuti Opini Kebijakan ”Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK-IKM)

WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.40.04

PangkalpinangKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, turut berpartisipasi dalam kegiatan Opini Kebijakan yang diinisiasi oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM dengan hadir secara virtual pada Ruang Rapat Kanwil, Senin (20/3).

Kegiatan Opini Kebijakan kali ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, dengan mengambil tema "Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi (Survey IKM- IPK)”.

Kegiatan diawali pembacaan laporan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, dan kata sambutan sekaligus pembukaan kegiatan secara virtual oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S. Hiariej.

Hadir sebagai narasumber I yaitu Analis Kebijakan Pertama Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Willy Wibowo, dengan membawa topik "Kebijakan Survei Kepuasan Masyarakat Berdasarkan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017". Narasumber II yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Sam Ratulangi Manado, Ronny Gosal, dengan tema "Kebijakan dalam Pengawasan Pelayanan Publik". Lalu narasumber III, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sulawesi Utara, Rudy Hendra Pakpapahan, dengan mengambil topik "Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara".

Sebagai penyelenggara pelayanan publik Kanwil, UPT dan Unit Penyelenggara pelayanan Publik lainnya harus terus melakukan peningkatan terhadap kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Untuk mengevaluasi kinerja pelayanan publik tersebut perlu dilakukan Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan unit penyelenggara pelayanan publik.

Dengan adanya sosialisasi melalui diskusi daring Opini Kebijakan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dapat memberikan manfaat dan informasi terkait urgensi kebijakan survei pelayanan publik.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia melalui media virtual zoom meeting maupun live streaming Youtube. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab narasumber dengan peserta Opini Kebijakan.

opini sultra 2

opini sultra 2

WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.40.04WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.40.04WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.40.04

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI