Kemenkumham Babel Hadiri Forum Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Kelautan, Ini yang Dibahas

WhatsApp Image 2023 12 08 at 08.55.07

Pangkalpinang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Kepala Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Teguh Setiadi dan Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang Alimuddin, hadiri Forum Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Kelautan dan Perikanan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (7/12).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, Agus Suryadi menyampaikan, Provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi dengan potensi kelautan dan perikanan yang berlimpah.

Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Babel bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) memegang peranan stategis dalam mengawal pelaksanaan program Kementerian Kelautan dan Perikanan agar dapat berjalan dengan baik.

Agus menuturkan, sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) menjadi kunci keberhasilan tersebut. Ia juga mengatakan, koordinasi hari ini untuk menindaklanjuti terbitnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Dibutuhkan kesepahaman persepsi dalam penanganan pelanggaran hukum. Diharapkan hari ini kita semua memiliki persepsi yang sama dalam mengimplementasikan Undang-Undang Cipta Kerja tersebut dalam penegakan hukum di Bidang Kelautan dan Perikanan,” tutur Agus.

Subkoordinator Pengawasan Penanganan Tindak Pidana Kelautan dan Perikanan, Akhmad Jaya Firdaus mengatakan, kegiatan dengan tema "Penguatan Sinergitas Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Pelanggaran Kelautan dan Perikanan Pasca Undang-Undang Cipta Kerja" ini untuk memfasilitasi antar Aparat Penegak Hukum (APH) yang berkompeten dibidang Penanganan Pelanggaran Kelautan dan Perikanan.
“Kegiatan ini merupakan sarana untuk berkoordinasi dalam menyelesaikan suatu perkara, dan meningkatkan jaringan informasi sesama Aparat Penegak Hukum (APH),” ujar Akhmad.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini yaitu, Koordinator Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Babel (Erni Yusnita), Kasubsi Korwas PPNS Polda Babel (Ipda Ardiyansyah), Kasubbid Gakkum DitPolairud Polda Babel (AKBP Indra Feri Dalimunthe), serta Palaksa LANAL Babel, Mayor Laut (P) Haryanto Wibowo.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 12 08 at 08.55.07

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI