Denpasar - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) laksanakan konsinyasi peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di The Sakala Hotel Bali pada tanggal 24 sampai dengan 27 Mei 2023.
Dalam laporan kegiatan, Sekretaris Direktorat Jenderal AHU, Aliamsyah sampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sekaligus mendekatkan layanan AHU kepada masyarakat pengguna layanan. Kegiatan diikuti oleh Kepala Bidang Pelayanan, Kepala Subbidang AHU, serta Petugas Helpdesk AHU seluruh Kantor Wilayah.
Turut hadir perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, Kepala Subbidang AHU, M. Bangbang, Staf AHU serta 3 (tiga) Helpdesk AHU.
Aliamsyah menekankan pentingnya peranan Helpdesk AHU dalam peningkatan pelayanan AHU yang dimulai dari Wilayah hingga ke Pusat. Ditambahkan juga bahwa kedepannya akan ada pelatihan secara berkelanjutan bagi Petugas Helpdesk AHU.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu berikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta.
Kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal AHU, Cahyo Rahardian Muzhar, yang menyampaikan bahwa salah satu peningkatan layanan AHU di Kantor Wilayah adalah dengan dilaksanakan penguatan Helpdesk.
Lebih lanjut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para Pelaksana Layanan Administrasi Hukum Umum di Wilayah. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya teknologi informasi, peran Kementerian dalam Kewarganegaraan, serta tata cara Apostille diharapkan para pelaksana layanan Administrasi Hukum Umum yang mendapatkan materi dan pelatihan dalam kegiatan ini dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi Layanan PNBP dari Perbankan (BNI), Layanan Adminduk oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri, serta Bank Mandiri terkait praktik pelayanan prima.