Masyarakat Antusias Lakukan Konsultasi Hukum di Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 11 20 at 16.11.18

Pangkalpinang - Fungsional Penyuluh Hukum, Sudihastuti dan Fajar Husein memberikan layanan konsultasi hukum kepada beberapa klien, Senin (20/11). Konsultasi Hukum kali ini berkaitan dengan masalah hukum yang dihadapi keluarga klien.

Dengan memanfaatkan Layanan Konsultasi Hukum yang disediakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, klien mendapatkan pandangan-pandangan hukum atas masalah hukum yang dihadapi.

Bantuan Hukum dalam bentuk Layanan Konsultasi Hukum kepada masyarakat merupakan upaya untuk memenuhi dan sekaligus sebagai implementasi negara hukum yang mengakui dan melindungi serta menjamin hak asasi warga negara akan kebutuhan akses terhadap keadilan (access to justice) dan kesamaan di hadapan hukum (equality before the law).

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung memberikan Layanan Konsultasi Hukum kepada masyarakat, baik secara langsung maupun online.

Adapun Layanan Konsultasi Hukum bertujuan untuk mewujudkan asas pemerataan kesempatan memperoleh keadilan bagi anggota masyarakat yang memerlukan. Lalu memberi nasihat, penjelasan, informasi, atau petunjuk kepada anggota masyarakat yang mempunyai permasalahan hukum. Selain itu juga untuk membantu anggota masyarakat yang kurang mampu dalam memperoleh keadilan di Pengadilan.

Pemberian Bantuan Hukum kepada masyarkat ini merupakan wujud nyata dari implementasi negara kita sebagai negara hukum, Negara yang mengakui dan melindungi serta menjamin hak asasi warga negara akan kebutuhan akses seluas-luasnya terhadap keadilan, dan kesamaan di hadapan hukum.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

 WhatsApp Image 2023 11 20 at 16.11.18

WhatsApp Image 2023 11 20 at 16.11.18

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI