PERANCANG KANWIL KEMENKUMHAM BABEL IKUTI FORUM PEMAHAMAN TERKAIT JUKNIS JFT PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

WhatsApp Image 2022 12 06 at 11.48.18

Pangkalpinang, (06/12/2022) - Menindaklanjuti Surat dari Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Nomor PPE.5.UM.01.01-2782 tanggal 28 November 2022 perihal Undangan Forum Pemahaman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, dalam hal ini Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bidang Hukum pada Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah mengikuti kegiatan Pemahaman Mengenai Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Humas (N.A Triandini Oscar), Kepala Bidang Hukum (Eko Saputro), Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Siti Latifah), JFT Perancang Madya (Zulkarnen dan Muhamad Iqbal), JFT Perancang Muda (Irkham, Faisal Indrawan, Beni Saputra, Firmansyah Berhard, Iriyanti), dan JFT Perancang Pertama (Septi Lestari, Imelda Hanum, dan Anita Azzahra).

Kegiatan dibuka oleh Direktur Fasilitasi Direktorat Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan, Nuryanti Widyastuti, S.H., M.M., Sp.N. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembinaan Kepegawaian Jabatan Fungsional maka pengelolaan kinerja fungsional based on integrasi, marwah dari peraturan ini adalah penyesuaian angka kredit dari konvensional ke integrasi. Selain itu, yang menjadi topik pembahasan dari Perka BKN a quo terkait dengan pengusulan, penilaian, dan penetapan angka kredit serta mekanisme kenaikan jabatan, kenaikan pangkat dan kebutuhan angka kredit.

Kemenkumham telah menyusun rancangan Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundangan-undangan yang merupakan pelaksanaan peraturan Menpan-RB No. 65 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan koordinasi, integrasi, dan kesepahaman persepsi membentuk Peraturan Perundang-undangan dengan lembaga negara, kementerian, dan lembaga non struktural.

Diharapkan kegiatan pemahaman tentang petunjuk teknis Perancang Peraturan Perundang-undangan dapat menampung seluruh masukan demi perbaikan atas rancangan Peraturan Perundang-undangan tentang petunjuk pelaksanaan dan teknis Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan.

WhatsApp Image 2022 12 06 at 11.48.18

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI