Perkuat Pemahaman, Kanwil Kemenkumham Babel Ikuti Asistensi Teknis Permohonan Pendaftaran Paten Online

WhatsApp Image 2023 03 16 at 13.41.27

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Balitung mengikuti kegiatan Asistensi Teknis Permohonan Pendaftaran Paten secara Online bagi Kantor Wilayah yang diselenggarakan oleh Direktorat Paten, DTLST dan Rahasia Dagang Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum beserta 2 (dua) orang Operator KI.

Kegiatan Asistensi Teknis ini dibuka oleh Plh. Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang, Slamet Riyadi. Dalam kesempatan ini, Slamet menyampaikan kepada Kantor Wilayah yang merupakan perpanjangan tangan dari DJKI agar dapat sharing atau berbagi terkait kendala-kendala dalam mendampingi permohonan pendaftaran paten yang di temui di wilayah.

Slamet berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, yang juga menghadirkan Narasumber yang berperan dalam mendorong pendaftaran paten dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada pegawai di Kantor Wilayah agar lebih paham dan mampu untuk menggunakan aplikasi pendaftaran paten SAKI yang belum lama ini digunakan menggantikan aplikasi yang sebelumnya, yaitu Iproline.

Untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aplikasi SAKI, DJKI menghadirkan Narasumber yang berperan dalam mendaftarkan paten, yaitu dari Pertamina, BRIN, Universitas Nasional dan juga Konsultan Kekayaan Intelektual.

Dari penjelasan Narasumber, dalam penggunaan aplikasi SAKI ini sudah sangat memudahkan dengan fitur-fitur yang membantu dalam mengetahui sudah sampai mana proses pendaftarannya. Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini akan memberikan masukan kepada DJKI agar dapat lebih meningkatkan pelayanan pendaftaran KI berbasis Online.

Pelaksanaan Asistensi Teknis Pendaftaran Permohonan Paten Secara Online ini di bagi menjadi 2 (dua) kloter. Untuk Kloter pertama yg sedang dilaksanakan mengundang 17 Kantor Wilayah dan untuk Kloter kedua mengundang 16 Kantor Wilayah yang akan di selenggarakan pada bulan Juni 2023.

 WhatsApp Image 2023 03 16 at 13.41.27

WhatsApp Image 2023 03 16 at 13.41.27

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI