Petugas Kemenkumham Babel Dilatih Kehumasan dan Keprotokolan

WhatsApp Image 2023 10 10 at 21.10.14 1

Pangkalpinang - Berupaya membangun citra positif instansi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung gelar Pelatihan Kehumasan dan Keprotokolan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Selasa (10/10).

Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menyampaikan, dalam membangun citra positif instansi, tugas jajaran kehumasan adalah harus mampu menangani isu krusial agar tidak menyebarluas. Citra positif instansi juga dapat direpresentasikan melalui keprotokolan.

Dijelaskan Harun, keprotokolan adalah kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan.

"Layanan keprotokolan adalah merupakan bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan atau masyarakat," ucap Harun.

Harun berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan humas dalam menangani krisis komunikasi secara efektif, serta mampu mengimplementasikan etika dan teknis keprotokolan secara tepat.

Kepala Bidang Keamanan, Ridha Ansari memyampaikan, tema kegiatan ini yaitu “Perkuat Kemampuan Publikasi Pemasyarakatan dan Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan, serta Keprotokolan yang Sigap dan Responsif”.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari pemangku kehumasan dan keprotokolan di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Narasumber pada pelatihan ini yaitu Julpan Lesmana dan Muhamad Taufik Dwi S dari Bagian Protokol dan Keamanan Biro Umum Sekretariat Jenderal yang menjelaskan materi Etika dan Teknis Keprotokolan.

Lalu narasumber kedua yaitu Rika Aprianti, Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang menyampaikan materi Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di Pulau Bangka, serta para Pejabat Struktural.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 10 10 at 21.10.14 1

 WhatsApp Image 2023 10 10 at 21.10.14 1

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI