Plt. Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Babel Hadiri Kegiatan Monev dan Penyerahan Piagam Penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2022

WhatsApp Image 2023 02 23 at 14.29.46 3

Bogor - Plt. Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Babel, Triandini Oscar, didampingi Kepala Subbagian Keuangan dan BMN, Edi Kurniawan, menghadiri pembukaan monitoring dan evaluasi dan penyerahan piagam penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2022, Rabu, (22/2). Kegiatan monev ini direncanakan berlangsung hingga hari Jum'at, 24 Februari 2023.

Hadir sebagai narasumber, Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H. Laoly, Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto dan Kepala Bagian Pelaksanaan Anggaran dan Tata Usaha, Dina Rasmalita.

Kepala Bagian Pelaksanaan Anggaran dan Tata Usaha Dina Rasmalita, pada kesempatan ini menyampaikan Laporan Pembukaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Penyerahan Piagam Penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2022. Dilaporkan bahwa terdapat beberapa kendala selama tahun anggaran 2022, diantaranya adalah Deviasi Hal III DIPA masih tinggi karena belum tertibnya satuan kerja melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang telah direncanakan, Terdapat blokir non Automatic Adjustment untuk belanja 53 yang tidak dapat direalisasikan, dan Satuan kerja kurang disiplin dalam ketepatan waktu penyampaian data kontrak serta kurang memperhatikan dalam penilaian komponen akselerasi kontrak dini dan belanja modal.

Selain itu, guna menindaklanjuti kendala tersebut, Biro Keuangan sebagai pembina akan melaksanakan evaluasi pencapaian kinerja anggaran TA 2022 pada 11 unit Eselon 1, PUSDATIN, serta 33 Kantor Wilayah dan Indikator yang perlu diperhatikan adalah Deviasi Hal III DIPA, penyerapan anggaran dan belanja kontraktual.

Melanjutkan acara, dilaksanakan Pemberian Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran pada :
a. Unit Utama yaitu juara pertama diraih oleh BPHN, juara kedua diraih oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan dan juara ketiga diraih oleh Sekretariat Jenderal.
b. Kantor Wilayah dengan Pagu Kecil yaitu juara pertama diraih oleh Kanwil D.I Yogyakarta, juara kedua diraih oleh Kanwil Maluku Utara dan juara ketiga diraih oleh Kanwil Gorontalo.
c. Kantor Wilayah Pagu Besar yaitu juara pertama diraih oleh Kanwil Sulawesi Selatan, juara kedua oleh Kanwil Kepulauan Riau dan juara ketiga diraih oleh Kanwil Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly memberikan selamat atas capaian kinerja yang telah diraih oleh Satuan Kerja. "Semoga hal ini dapat memacu peningkatan kinerja pada tahun yang akan datang", ujarnya.

Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto menyampaikan terima kasih atas seluruh capaian kinerja yang telah dicapai pada tahun 2022, pertahankan dan tingkatkan. "Khusus serapan anggaran, buat kalender kerja agar dapat dilakukan pemantauan oleh Kabagum sebagai pengawasan dan pengendalian anggaran sehingga target-target yang akan dicapai dapat diprediksi, dan jika ada kekurangan pada Triwulan I maka dapat dilakukan perbaikan pada Triwulan II", ujar Karo Keu Wisnu. Beliau juga mengingatkan terkait pemeriksaan BPK sudah mulai berjalan, perlu adanya evaluasi pada setiap Kantor Wilayah agar tetap dapat mempertahankan Opini WTP dari BPK.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 02 23 at 14.29.46 3WhatsApp Image 2023 02 23 at 14.29.46 3WhatsApp Image 2023 02 23 at 14.29.46 3

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI