Sesditjen AHU sampaikan agar kegiatan jangan monoton, harus langsung menyentuh ke masyarakat

WhatsApp Image 2023 03 02 at 15.42.07

Jakarta - 01 Maret 2023. Bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni, Kasubbid AHU M. Bang Bang di dampingi staf hadir dalam kegiatan pembahasan postur dan penyusunan konsep pagu indikatif Satuan Kerja Ditjen AHU Tahun Anggaran 2024. Peserta kegiatan yang hadir terdiri dari  Kabid Pelayanan Hukum, Kasubbid AHU, dan operator anggaran pada Kantor Wilayah dan BHP.

Diawali penyampaian laporan kegiatan oleh Kabag PPL Titik Sutiawati, dalam laporannya bahwa di tahun 2024 harus melakukan penyesuain dan penyusunan melalui Aplikasi Sakti, melaksanakan diskusi dalam upaya penguatan pelaksanaan target kinerja di Wilayah dan kebijakan terkait BO, layanan AHU di Wilayah.

Kegiatan dibuka oleh Sesditjen AHU M Aliamsyah,  dalam sambutan dan arahannya mengatakan memasuki penyusunan postur dan pagu anggaran merupakan rangkaian kegiatan penting dalam pelaksanaan kegiatan satu tahun ke depan. Realisasi anggaran menjadi patokan berkaitan dengan penyusunan pagu anggaran, pola penyusunan anggaran akan dirubah patokannya tidak hanya berdasarkan dari PNBP saja, dengan harapan penyerapan tahun 2023 bisa berjalan maksimal mencapai 98-99%, serta pada kegiatan besar tahun 2023 yang membutuhkan biaya besar agar dilaksanakan di awal-awal, sehingga penyerapan bisa maksimal. Time Line siklus anggaran minggu ke-2 Maret sampai dengan April sebagai persiapan Trilateral Meeting. Selain memperhatikan PNBP, IKPA, laporan tarja, dan kebutuhan seluruh Satker dan kondisi geografis akan menjadi perhatian dalam penyusunan postur anggaran 2024.

Kalau Sosialisasi seperti Perseroan Perorangan dilakukan deagan baik, maka PNBP juga akan naik. Kebutuhan kegiatan di wilayah juga penting untuk menjadi bahan diskusi. Penilain IKPA, dan revisi DIPA lakukanlah dengan benar-benar sesuai kebutuhannya/prioritas berdasarkan rencana kegiatan 2023. Evaluasi kinerja dan anggaran terkait pelaksanaan kegiatan, berdasarkan hasil temuan BPK agar memperhatikan dalam melaksanakan kegiatan yang betul-betul menjadi kegiatan AHU di Wilayah. Ketepatan dan kepatuhan pengguna anggaran, dan administasi pertanggungjawaban anggaran. Mengakhiri sambutannya baik atau tidak program di wilayah tergantung kinerja Bapak/Ibu tegas Aliamsyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel pembahasan terkait pemblokiran akses Korporasi Beneficial Ownership (BO) oleh Laila Yunara Analis Hukum Madya Ditjen AHU.

Divisi Yankuham Kanwil Kemenkumham Babel

 

WhatsApp Image 2023 03 02 at 15.42.07WhatsApp Image 2023 03 02 at 15.42.07

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI